Sabtu, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 Desember 2019

Sabtu, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 Desember 2019

Morata Cetak Dua Gol, Sarri: Dia Bisa Meningkat Sangat Cepat

Senin 05 Nov 2018 07:50 WIB

Red: Israr Itah

Alvaro Morata (kiri).

Alvaro Morata (kiri).

Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Sarri percaya, gol demi gol yang mulai datang akan meningkatkan keyakinan Morata.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Maurizio Sarri mendukung Álvaro Morata yang sempat dikritik pendukung Chelsea karena minim sumbangan gol. Morata menjadi bintang dengan mencetak dua gol dalam kemenangan Chelsea 3-1 atas Crystal Palace pada laga pekan ke-11 Liga Primer Inggris di Stamford Bridge, London, Senin (5/11) dini hari WIB. Morata kini telah mencetak lima gol dalam enam pertandingan terakhirnya.

Baca Juga

"Dia sedikit rapuh dari sudut pandang mental. Tapi dia sangat muda. Saya pikir dia bisa meningkat, meningkat sangat cepat,” kata Sarri seusai laga, seperti dikutip Telegraph.

Sarri percaya, gol demi gol yang mulai datang akan meningkatkan keyakinan Morata. Ia menilai Morata meningkat selama sebulan terakhir dari sisi kepercayaan diri, kepribadian, dan sudut pandang teknis. 

"Sekarang dia bisa bermain lebih banyak dengan tim, saya kira. Tapi saya pikir, juga, bahwa Álvaro memiliki potensi fisik dan teknis yang sangat bagus, jadi saya pikir dia bisa meningkat lebih banyak,” katanya

Morata mengoleksi lima gol, tertinggal dua dari Eden Hazard, Sergio AGuero, dan Pierre-Emerick Aubameyang. Ia hanya kalah satu gol dari Harry Kane dan sejajar dengan top skorer musim lalu, Mohamed Salah.

Sarri tak bisa memastikan Morata akan bisa menjadi top skorer pada akhir musim nanti. Menurut Sarri, asalkan Morata mendahulukan kepentingan tim, gol biasanya akan hadir.

“Álvaro sangat cepat. Tidak dalam dua atau tiga langkah pertama, tetapi jika dia harus berlari selama 40m, dia sangat cepat. Dia memiliki potensi besar," kata Sarri lagi memuji pemainnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA