Tuesday, 14 Safar 1440 / 23 October 2018

Tuesday, 14 Safar 1440 / 23 October 2018

MU Ikut Perburuan Liverpool Datangkan Ramsey

Kamis 11 Oct 2018 08:22 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Hazliansyah

Aaron Ramsey

Aaron Ramsey

Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Ramsey dipastikan meninggalkan Emirates Stadium pada Januari 2019 mendatang

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Dua klub besar Liga Primer Inggris Manchester United (MU) dan Liverpool bakal saling sikut demi mendapatkan tanda tangan gelandang Arsenal, Aaron Ramsey. Sang pemain dipastikan meninggalkan Emirates pada Januari 2019 mendatang.

Ramsey memilih untuk keluar dari London Utara setelah hampir satu dekade memperkuat the Gunners. Disamping itu, Arsenal dikatakan enggan menuruti permintaan kenaikan gaji dua kali lipat pemain asal Wales tersebut.

Namun Ramsey tak perlu khawatir sebab dua klub elit Liga Primer sudah antre di pintu keluar Emirates. Dikutip Manchester Evening, Kamis (11/10), MU masuk dalam perburuan Liverpool mendapatkan gelandang 27 tahun itu.

Ini bukan pertama kalinya the Red Devils menginginkan Ramsey. Pada musim 2008 silam, pelatih MU Alex Ferguson mencoba untuk mengontraknya ketika ia meninggalkan Cardiff City pada usia 17 tahun.

Beberapa surat kabar pun mengklaim bahwa MU telah menyetujui harga yang dipasang Cardiff untuk memboyong pemain tersebut ke Old Trafford.

"Saya pergi ke sana (Carrington) untuk melihat fasilitas dan saya pergi menemui Arsene Wenger. Tetapi, kala itu saya hanya merasa sedikit lebih diinginkan oleh Arsenal dan oleh manajer (Wenger)," ucap Ramsey.

Sejatinya tak hanya MU dan Liverpool yang menginginkan Ramsey. Klub Italia AC Milan, Juventus, serta Inter Milan juga tengah mengamati situasi Ramsey di Arsenal.

Ketiganya siap mengikat sang pemain untuk merumput di Negeri Spageti. Walaupun Ramsey lebih memilih untuk menetap di Inggris karena alasan keluarganya.

Anggoro Pramudya

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Deklarasi Emak-Emak Jawa Timur

Senin , 22 Oct 2018, 21:10 WIB