Friday, 14 Sya'ban 1440 / 19 April 2019

Friday, 14 Sya'ban 1440 / 19 April 2019

Mourinho Singgung Dukungan Luar Biasa Fan MU

Ahad 07 Oct 2018 06:00 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Seorang fan MU mengusung poster dukungan terhadap Jose Mourinho.

Seorang fan MU mengusung poster dukungan terhadap Jose Mourinho.

Foto: AP Photo/Jon Super
MU menaklukkan Newcastle 3-2 pada laga di Old Trafford yang berakhir Ahad (7/10).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Jose Mourinho sejenak bernapas lega. Tim polesannya, Manchester United (MU) baru saja meraih kemenangan pada pekan kedelapan Liga Primer Inggris. MU menaklukkan Newcastle 3-2 pada laga di Old Trafford yang berakhir Ahad (7/10) dini hari WIB.

Laga berakhir dramatis karena sepanjang 45 menit awal MU tertinggal 0-2. MU berupaya membalikkan keadaan seusai jeda, dan baru mendapatkannya pada separuh akhir laga. Momen kemenangan bahkan tercipta pada pengujung pertandingan. Setelah menyamakan kedudukan, Alexis Sanchez mencetak gol kemenangan MU pada menit ke-90.

"Saya benar-benar bersyukur. Kebahagian ini bukan untuk diri saya sendiri, tapi untuk penggemar dan para pemain," kata Mourinho, dikutip dari Four Four Two.

Ia kagum dengan reaksi pendukung Iblis Merah. Dalam keadaan tertinggal, dukungan penonton tak pernah berakhir. Pada akhir laga, mereka bahkan meneriakkan nama Mourinho. Pelatih Portugis itu mengaku tak menginginkan itu. Sebab, kata dia, yang terpenting adalah dukungan demi kejayaan klub.

Ia pernah merasakan kekaguman serupa beberapa saat masih menukangi Chelsea. Kala itu, Mourinho memimpin timnya menumbangkan Liverpool 4-0 di Anfield. 

Ia kemudian menyaksikan pemandangan luar biasa. Dukungan penggemar the Reds tak putus, meski tim mereka sedang kolaps. Kini, emosi yang hampir sama ia rasakan di Old Trafford.

"Sangat penting, pada akhirnya kami meraih kemenangan ini. Mereka (penggemar MU) luar biasa," ujar Mourinho.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA