Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Mourinho Puji Semangat Skuat MU Usai Kemenangan Dramatis

Ahad 07 Oct 2018 03:15 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Jose Mourinho

Jose Mourinho

Foto: Jose Mourinho
Pasukan Iblis Merah baru saja meraih kemenangan 3-2 atas Newcastle United.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) mengakhiri rangkaian hasil negatif dalam beberapa partai terakhir. Pasukan Iblis Merah baru saja meraih kemenangan 3-2 atas Newcastle United pada pekan kedelapan Liga Primer Inggris. 

Baca Juga

Pada babak pertama, laga di Stadion Old Trafford sempat menjadi neraka bagi United. Paul Pogba dan rekan-rekan tertinggal 0-2. MU berbalik unggul 3-2 dalam duel yang berakhir pada Ahad (7/10) dini hari WIB. 

Pelatih tuan rumah, Jose Mourinho tersanjung dengan semangat anak asuhnya. "Pada babak kedua, kami menunjukkan kebanggaan. Kami membutuhkan kemenangan,semuanya menjadi lebih baik," kata juru taktik berkebangsaan Portugal kepada BBC.

Mourinho mengakui, timnya memulai laga dengan kepanikan. Newcastle sempat membuat lini belakang timnya kocar-kacir. Ia menilai beberapa pemainnya kesulitan mengatasi tekanan yang dialamatkan kepada mereka dalam beberapa pekan terakhir. Namun, ia puas pada akhirnya pasukannya mampu memberikan respons terbaik, yakni kemenangan.

Kemenangan ini sangat penting di tengah  rentetan hasil negatif MU. Sebelumnya pemilik stadion Old Trafford belum mendulang tiga poin dalam empat laga terakhir, di berbagai kompetisi.

Mourinho angkat jempol melihat usaha anak asuhnya. "Kami memulai babak kedua dengan semangat yang berbeda. Kami memberikan segalanya," ujar eks arsitek Chelsea, Real Madrid, Inter Milan, dan FC Porto itu.

Manchester United kini berada di tangga kedelapan klasemen sementara Liga Primer Inggris. Skuat Iblis Merah mengantongi 13 poin dari delapan partai kompetisi terelite negeri Ratu Elizabeth.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA