Rabu, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Rabu, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

MU Tertinggal Dua Gol dari Newcastle pada Babak Pertama

Ahad 07 Okt 2018 00:37 WIB

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Israr Itah

Para pemain Newcastle United merayakan gol ke gawang Manchester United.

Para pemain Newcastle United merayakan gol ke gawang Manchester United.

Foto: AP Photo/Jon Super
David De Gea dkk harus tertinggal 0-2 dari Newcastle usai babak pertama laga.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester United (MU) berpeluang kembali memetik hasil buruk. MU dikejutkan oleh dua gol cepat Newcastle United pada babak pertama laga pekan kedelapan Liga Primer Inggris, Sabtu (7/10). David De Gea dkk harus tertinggal 0-2 dari Newcastle usai babak pertama laga di Old Trafford.

Pada menit awal pertandingan, tuan rumah mengambil inisiatif serangan lebih dulu. Namun, para pemain belakang Newcastle United dapat bertahan dengan baik. Trio Anthony Martial, Romelu Lukaku, dan Marcus Rashford belum dapat memberikan ancaman berarti.

Sebaliknya, Newcastle United yang bermain dengan serangan balik cepat kerap membahayakan pertahanan rapuh Tim Setan Merah. Benar saja, pada menit ketujuh jalannya pertandingan, Kenedy membawa Newcastle United unggul 1-0 atas tuan rumah.

Tak lama berselang, hanya berjarak tiga menit, tim yang menduduki peringkat ke-19 klasemen Liga Primer Inggris itu kembali menambah keunggulan. Pada menit ke-10, giliran Yoshinori Muto yang mencatatkan namanya di papan skor. Sepakan kerasnya usai berbalik badan di dalam kotak penalti De Gea tak berhasil dibendung.

Tertinggal 0-2 dalam waktu singkat, para pemain Manchester United mulai bereaksi. Serangan terus dilakukan. Namun, mereka kerap kehilangan bola dan justru kembali ditekan oleh para pemain The Magpies.

Pada menit ke-19, Jose Mourinho memutuskan untuk memasukkan pemain gelandang, Juan Mata, menggantikan Eric Bailly. Serangan paling berpeluang gol hanya dihasilkan oleh Rashford pada menit ke-22. Tapi bola masih melebar di sisi gawang.

Hingga babak pertama berakhir, Iblis Merah unggul jauh di sisi perolehan tendangan sudut dan memenangkan penguasaan bola dengan 73 persen.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA