Tuesday, 14 Safar 1440 / 23 October 2018

Tuesday, 14 Safar 1440 / 23 October 2018

Unai Emery Kantongi Nama Pengganti Ramsey di Arsenal

Jumat 05 Oct 2018 16:45 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Unai Emery

Unai Emery

Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Emery berniat reuni dengan mantan anak asuhnya di Sevilla, Ever Banega.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal sepertinya tengah mencari sosok tepat pengganti Aaron Ramsey yang bakal meninggalkan Emirates Stadium Januari 2019 nanti. Gelandang asal Argentina Ever Banega pun jadi target utama pelatih Unai Emery.

Beberapa pekan terakhir, rumor kepergian Aaron Ramsey dari London Utara begitu menguat. Kabar terbaru, Ramsey sudah menolak proposal dari manajemen klub dan itu membuat kans pesepak bola asal Wales pergi dari London Utara menguat.

photo

Aaron Ramsey

Kini surat kabar Inggris Daily Mail disadur Bleacher, Jumat (5/10) mengklaim, the Gunners sedang mempersiapkan pengganti Ramsey. Juru taktik, Emery, berminat untuk kembali reuni dengan mantan anak asuhnya di Sevilla, Ever Banega.

Nama Banega sejatinya sudah tak asing di telinga. Sang gelandang menjadi incaran Emery sejak bursa transfer musim panas kemarin. Entrenador asal Spanyol sendiri kabarnya sangat menyukai Banega.

Sementara, pundit Daily Mail, Sami Mokbel mengatakan, skema transfer Arsenal yang dahulu dipegang oleh Arsene Wenger dan Emery sangat berbeda. Apabila kini Arsenal mencari pemain-pemain matang untuk mengejar sukses instan, berbeda dengan era Wenger.

photo

Ever Banega

"Pemain seperti Banega yang telah berusia 30 tahun tentu tak akan jadi pertimbangan karena ia (Wenger) lebih menyukai merekrut pemain muda yang memiliki nilai jual kembali," ucap Mokbel.

Lebih lanjut, langkah Arsenal untuk mendapatkan eks pemain Inter Milan cukup terbuka. Pasalnya, Sevilla tidak akan mempersulit London Merah untuk mendapatkan sang pemain.

Kabarnya, Sevilla akan melepas Banega dengan banderol 18 juta pounds. Tentu harga tersebut tak seberapa jika dibandingkan saat Arsenal mengikat Pierre-Emerick Aubameyang dan Mezut Oezil.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Deklarasi Emak-Emak Jawa Timur

Senin , 22 Oct 2018, 21:10 WIB