Saturday, 19 Rabiul Awwal 1441 / 16 November 2019

Saturday, 19 Rabiul Awwal 1441 / 16 November 2019

Petr Cech Cedera, Bernd Leno Jadi Kiper Utama Arsenal

Senin 01 Oct 2018 17:01 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Bernd Leno.

Bernd Leno.

Foto: EPA-EFE/ARMANDO BABANI
Leno bergabung ke Emirates Stadium dari Leverkusen pada musim panas kemarin.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Cedera yang menimpa Petr Cech pada akhir pekan kemarin membuat kiper kedua Arsenal, Bernd Leno semringah. Bagaimana tidak, otomatis ia akan jadi pilihan utama pelatih Unai Emery sebagai penghuni mistar gawang the Gunners di partai-partai selanjutnya.

Leno bergabung ke Emirates Stadium dari klub Bundesliga Jerman Bayer Leverkusen pada musim panas kemarin. Namun, dirinya belum sekali pun mengambil laga perdana di ajang Liga Primer Inggris musim 2018/2019.

Namun, kesempatannya mengapung lantaran penjaga gawang utama Petr Cech mengalami cedera pada pertandingan melawan Watford kemarin. Cech harus mengakhiri laga pada menit ke-45. Tugas Cech pun digantikan Leno.

"Saya tak mengira dapat kesempatan bermain tadi. Tidak mudah awalnya karena saya kurang melakukan pemanasan," ujar Leno dikutip Sportsmole, Senin (1/10).

Ditanya tentang kesempatan membangun citra yang baik ketika absennya Cech dari skuat Gudang Peluru, Leno pun tak ingin menyianyiakan dengan memberikan garansi bahwa dirinya akan bermain sebaik mungkin. "Ya tentu saja. Cech cedera dan saya tidak tahu berapa lama. Saya memiliki kesempatan untuk bermain lebih banyak dan menunjukkan kualitas saya di hadapan pelatih," sambung dia.

Meski begitu, Leno tak ingin terkesan memanfaatkan kerugian orang lain. Ia menilai cedera yang menimpa Cech merupakan pukulan berat bagi Arsenal.

Dalam laga kemarin portiere 26 tahun itu melakukan enam kali penyelamatan penting. Tiga kali Leno melompat untuk meblokir bola dan dua lainnya berhasil ia amankan.

Beberapa orang mengaku kaget setelah Arsenal mendatangkan Leno dan hanya membiarkannya menjadi penghangat bangku cadangan di laga-laga krusial. Leno pun menjelaskan jika pelatih Unai Emery terus mendukungnya dan memberikan masukan untuk terus berlatih tanpa memikirkan apa pun.

"Sulit untuk melihat bahwa saya duduk di bangku cadangan. Tapi dia (Emery) telah bekerja dengan banyak kiper dan saya mengerti bahwa dia ingin memberikan rasa percaya diri lebih kepada saya."

Kiper asal Jerman tersebut berpeluang untuk tampil pada lanjutan Liga Europa tengah pekan nanti ketika Arsenal bentrok dengan klub Azerbaijan FK Qarabag.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA