Saturday, 15 Sya'ban 1440 / 20 April 2019

Saturday, 15 Sya'ban 1440 / 20 April 2019

Emery Serukan Pemain Arsenal Tingkatkan Mentalitas Bertahan

Jumat 21 Sep 2018 19:42 WIB

Red: Endro Yuwanto

Unai Emery

Unai Emery

Foto: AP Photo/Tim Ireland
Arsenal tanpa clean sheet sejauh musim ini berjalan.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal Unai Emery senang karena timnya menang pada laga kandang Liga Europa atas klub Ukraina, Vorskla Poltava, dengan skor 4-2. Tetapi, ia juga tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya lantaran timnya kebobolan dua gol.

Klub London Utara itu menuju kemenangan dominan pada Kamis (20/9) ketika Mesut Oezil menempatkan keunggulan menjadi 4-0. Namun dua gol dalam 14 menit terakhir dari tim tamu meninggalkan Arsenal tanpa clean sheet musim ini.

Emery menyerukan kepada para pemainnya untuk meningkatkan mentalitas pertahanan, terutama setelah kemasukan gol waktu tambahan dalam kemenangan 2-1 atas Newcastle United akhir pekan lalu.

"Kekecewaan kami hari ini adalah kebobolan dua gol," kata pelatih Arsenal itu kepada wartawan, Jumat (21/9). "Tantangan kami adalah menjadi kompetitif selama 90 menit setiap pertandingan dan ini adalah satu hal yang perlu ditingkatkan."

Dua gol Vorskla merusak penampilan meyakinkan dari penjaga gawang debutan asal Jerman Bernd Leno. Sementara pemain belakang Swiss, Stephan Lichtsteiner dan Lucas Torreira juga memulai pertandingan pertama di Arsenal.

Emery tetap berharap Torreira akan tampil melawan Everton di Liga Primer Inggris pada Minggu (23/9). "Setiap menit dia bermain, dia melakukannya dengan sangat baik. Saya berharap bahwa besok dia akan baik-baik saja."

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA