Sabtu, 12 Muharram 1440 / 22 September 2018

Sabtu, 12 Muharram 1440 / 22 September 2018

Kante Dukung Loftus-Cheek Perkuat Skuat Inti Chelsea

Jumat 14 September 2018 17:03 WIB

Red: Endro Yuwanto

Ruben Loftus Cheek (kanan)

Ruben Loftus Cheek (kanan)

Foto: REUTERS/John Sibley
Kante mengaku juga pernah mengalami kesulitan ketika masih muda.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gelandang Chelsea N'Golo Kante yakin rekan satu timnya, Ruben Loftus-Cheek, memiliki kualitas sebagai pemain inti bersama Chelsea. Ia pun meminta Loftus-Cheek terus meningkatkan permainan untuk mengamankan tempat sebagai pilihan utama the Blues.

Loftus-Cheek menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman di Crystal Palace. Penampilannya yang mengesankan membuatnya dipanggil memperkuat tim nasional (timnas) Inggris di Piala Dunia 2018 lalu. Pemain berusia 22 tahun itu tetap berada di Stamford Bridge musim ini dan ingin sekali masuk ke tim utama pelatih Chelsea Maurizio Sarri.

"Ketika saya datang ke Chelsea, Ruben sudah ada di sini dan tentu saja ia adalah pemain yang bagus. Sekarang dia menjadi anggota tim nasional Inggris," kata Kante, Jumat (14/9). "Dia bermain bagus musim lalu di Crystal Palace dan saya pikir dia siap untuk bermain (bersama Chelsea)," kata Kante yang ikut berjasa mengantar Prancis ke tangga juara Piala Dunia 2018 Rusia.

photo

Pemain Chelsea N'Golo Kante.

Loftus-Cheek telah tampil sekitar 30 menit dalam dua pertandingan sebagai pemain pengganti pada musim ini. Kante, yang membela klub Divisi II Prancis sampai 2013 sebelum ikut memenangkan gelar Liga Primer Inggris di Leicester City dan Chelsea, mengatakan, ia sangat menyadari perjuangan yang dihadapi pemain muda. "Setiap orang mengalami kesulitan di beberapa titik dalam karier mereka, tetapi kita perlu menggunakan momen ini untuk membangun diri sebagai pemain dan belajar dari itu."

Kante mengaku juga pernah mengalami kesulitan ketika masih muda. "Satu-satunya cara adalah belajar dari kesulitan itu untuk meningkatkan kemampuan diri," katanya.

Chelsea, yang telah tampil sempurna di awal musim ini, akan menjamu tim promosi Cardiff City pada lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu (14/9).

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES