Sabtu, 12 Muharram 1440 / 22 September 2018

Sabtu, 12 Muharram 1440 / 22 September 2018

MU Siap Kucurkan Rp 2,6 Triliun untuk Dapatkan Saul Niguez

Jumat 14 September 2018 15:49 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Saul Niguez

Saul Niguez

Foto: AP Photo/Martin Meissner
Saul menjadi pemain kunci di Atletico dan akan sulit bagi MU untuk mendapatkannya.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) dilaporkan bersedia menggelontorkan dana sebesar 134 juta poundsterling atau sekitar Rp 2,6 triliun untuk mendapatkan tanda tangan pemain tengah Atletico Madrid, Saul Niguez. MU memang mencari sosok pemain tengah yang mumpuni, meski telah berisikan pemain berkualitas seperti Paul Pogba, Nemanja Matic, dan Ander Herrera.

Saat ini, lini tengah merupakan salah satu titik lemah the Red Devils musim ini. Terlebih untuk nama pertama Paul Pogba yang kerap tampil inkonsisten dan dirumorkan bakal segera angkat koper dari Old Trafford musim panas mendatang.

Untuk menambah daya gedor tersebut, MU berencana mendatangkan pemain tengah mumpuni. Salah satunya gelandang serang Atletico Madrid, Saul Niguez, yang telah membuktikan kehebatannya di bawah komando Diego Simeone.

Saul menjadi pemain kunci di Los Rojiblancos dan akan terasa sulit bagi MU untuk mendapatkannya. Terlebih pesepak bola asal Spanyol itu terikat kontrak hingga 2026 dan memiliki kalusul pelepasan sebesar 134 juta poundsterling.

Namun, dilansir Diario, Jumat (14/9), MU tidak keberatan untuk merogoh kocek lebih dalam agar bisa mengikat Saul ke Old Trafford. Karakteristik Saul dinilai sangat cocok dengan apa yang diinginkan oleh pelatih MU saat ini, Jose Mourinho.

The Red Devils tidak berjalan sendiri dalam mengejar tanda tangan pemain 23 tahun itu. Klub kaya raya Paris Saint-Germain (PSG) dan saudara sekota MU, Manchester City, juga menginginkan pemain bertinggi badan 184 sentimeter.

Di sisi lain, MU dikait-kaitkan untuk mendapatkan rekan setim Saul yakni Lucas Hernandez. Berbeda dengan rekannya, klausul pelepasan Hernandez terbilang lebih kecil yakni 72 juta poundsterling.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES