Saturday, 12 Muharram 1440 / 22 September 2018

Saturday, 12 Muharram 1440 / 22 September 2018

Jika Zidane Gantikan Mou, Pogba Bertahan di MU

Jumat 14 September 2018 14:07 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto

Paul Pogba

Paul Pogba

Foto: AP Photo/ Rui Vieira
Pogba dan Zidane sama-sama orang Prancis yang pernah bawa timnas juara dunia.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Paul Pogba disebut tidak akan hengkang dari Manchester United (MU) andai dalam waktu dekat terjadi pergantian pelatih di Old Trafford. Pogba sudah tidak cocok dengan pelatih MU, Jose Mourinho.

 

Bahkan, superagen Mino Raiola sudah aktif menawarkan kliennya ke Barcelona dan Juventus untuk menyelamatkan karier Pogba yang terancam terpuruk kalau masih bertahan di bawah arahan Mou. Analisis dari Rai Sport, dikutip dari Football Italia, Jumat (14/9), menyebutkan, Pogba tidak akan pergi kalau MU sukses mendaratkan Zinedine Zidane ke Old Trafford untuk menggantikan Mourinho.

photo

Zinedine Zidane

Zidane berstatus tanpa klub sejak ia meninggalkan Real Madrid Juni lalu. Ia disebut-sebut sebagai pelatih yang tepat untuk membangkitkan nama besar MU. Zidane terbukti sebagai pelatih kelas tinggi setelah kesuksesan membawa Los Blancos meraih tiga kali juara Liga Champions hanya dalam waktu dua setengah tahun.

"Pogba akan bertahan kalau Zidane melatih MU menggantikan Jose Mourinho," tulis Rai.

Saat masih melatih Madrid, Zidane memang termasuk salah satu pelatih yang mendesak klubnya membeli Pogba dari Juventus pada 2016 lalu. Saat itu, Pogba belum menerima tawaran dari MU. Tapi, Madrid kalah cepat oleh the Red Devils yang menebus nilai transfer Pogba sebesar 105 juta euro ke Bianconeri.

Selain menyukai tipe pemain seperti Pogba, keduanya juga saling respek satu sama lain. Pogba dan Zidane sama-sama orang Prancis yang pernah memenangkan Piala Dunia untuk Les Bleus. Apalagi, keduanya dikenal sebagai pemeluk Islam yang taat.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES