Sabtu, 12 Muharram 1440 / 22 September 2018

Sabtu, 12 Muharram 1440 / 22 September 2018

De Bruyne Cedera Lutut Saat Latihan

Rabu 15 Agustus 2018 23:28 WIB

Rep: MGROL110/ Red: Israr Itah

Kevin De Bruyne

Kevin De Bruyne

Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
De Bruyne akan menjalani tes untuk menentukan tingkat keparahan cedera.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Nasib buruk mendera Kevin de Bruyne. Bergabung belakangan dengan Manchester City setelah menjalani liburan usai tampil di Piala Dunia 2018, De Bruyne menderita cedera lutut. Cedera ini didapatnya saat latihan pada Rabu (15/8).

Seperti dilaporkan BBC, De Bruyne akan menjalani tes untuk menentukan tingkat keparahan cedera pada lutut kanannya. Pihak City mengaku belum mengetahui sejauh mana cedera yang diderita gelandang timnas Belgia ini.

Cedera lutut menjadi satu hal yang ditakuti pemain berusia 27 tahun ini. Sebab pada 2016, dia harus absen selama 12 pertandingan setelah cedera lutut kanan seusai kemenangan City di semifinal Piala Liga Inggris atas Everton.

De Bruyne adalah pemain terbaik City musim lalu. Ia mencetak 12 gol dan menorehkan 21 assist saat timnya memenangkan Liga Primer Inggris dan Piala Liga Inggris.

Baca juga: Scholes: Kesempatan MU Juarai Liga Primer Inggris Kecil

De Bruyne menjadi cadangan saat City mengalahkan Arsenal 2-0 pada laga pembuka liga musim 2018/2019 pekan lalu. Ia baru masuk pada menit ke-60 menggantikan Riyad Mahrez. Mahrez kemungkinan akan kembali menjadi starter saat City menjamu Huddersfield di Stadion Etihad, Ahad (19/8). Mengingat De Bruyne dalam kondisi cedera.

Setelah itu, the Citiezens melakoni laga tandang kontra Wolverhampton Wanderers dan menjadi tuan rumah saat melawan Newcastle United sebelum jeda internasional.

Pertandingan kelima City musim ini akan berlangsung di kandang Fulham pada 15 September. Laga perdana fase grup Liga Champions akan berlangsung pada 18 atau 19 September.

City memecahkan beberapa rekor pada musim 2017/18, di antaranya meraih 100 poin, memenangkan 32 pertandingan, dan mencetak 106 gol.

Berbicara kepada BBC Sport dalam wawancara yang disiarkan Football Focus pada pekan lalu, De Bruyne mengatakan City kemungkinan tidak akan pernah menjalani musim seperti tahun lalu. Namun, City akan tetap berusaha memenangkan kembali gelar juara liga untuk menjadi tim pertama yang mempertahankan gelar sejak 2009.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES