Sabtu, 12 Muharram 1440 / 22 September 2018

Sabtu, 12 Muharram 1440 / 22 September 2018

Shearer Singgung Tugas Mourinho Maksimalkan Potensi Pogba

Selasa 14 Agustus 2018 20:33 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Paul Pogba

Paul Pogba

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Ia menilai kinerja apik Pogba di Prancis tidak terlepas dari peran Didier Deschamps.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Legenda Newcastle United Alan Shearer memuji aksi Paul Pogba pada Piala Dunia 2018. Ia menilai kinerja apik Pogba di Prancis tidak terlepas dari peran Didier Deschamps.

Pelatih Les Bleus, menurut Shearer, mampu mengeluarkan kemampuan terbaik Pogba. Sayangnya, ini bertolak belakang dengan penampilan Pogba di Liga Primer Inggris sepanjang musim lalu bersama Manchester United. Ia menilai, tugas pelatih MU Jose Mourinho untuk mengeluarkan kemampuan terbaik Pogba bersama Iblis Merah. 

"Dia harus mereplikasi (penampilan di Piala Dunia) itu untuk United. Tugas Mourinho untuk mendapatkan yang terbaik darinya," kata Shearer, dikutip dari Metro, Selasa (14/8).

Baca juga: Van Dijk Sebut Liverpool Harus Konsisten untuk Tantang City

MU sudah melakoni laga perdana Liga Primer Inggris musim 2018/2019. Menjamu Leicester City di Old Trafford, Sabtu (11/8) dini hari WIB, Iblis Merah menang 2-1. Saat itu Pogba menjadi kapten tuan rumah dan mencetak gol pembuka kemenangan MU.

"Dia menunjukkan kepercayaan diri. Tetapi sekarang dia harus menunjukkan hal itu setiap pekan," ujar Shearer.

Pogba merupakan jebolan akademi United. Pada 2012 hingga 2016, ia sempat pindah ke Juventus. Di Turin, nama Pogba menjulang. Ia berkontribusi besar menjadikan Juventus mendominasi Serie A. Alhasil, MU sempat menjadi olok-olok karena membiarkan pemain dengan talenta sebesar Pogba pergi dengan gratis.

Pada 2016, gelandang Les Bleus ini kembali ke Old Trafford. MU harus menebusnya dengan harga mahal, yakni 105 juta euro. Selama dua musim terakhir, Pogba tampil dalam 89 laga di berbagai ajang dan mencetak 16 gol.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES