Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Adaptasi Cepat Jorginho Dipuji Rekan Setimnya

Selasa 14 Aug 2018 18:33 WIB

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Hazliansyah

Jorginho

Jorginho

Foto: Claudio Giovannini/ANSA via AP
Menurut Barkley, Jorginho merupakan pemain yang benar-benar berkualitas

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Ross Barkley memuji pengaruh yang diberikan oleh Jorginho dalam permainan Chelsea. Pemain anyar dari Napoli itu mencetak gol di laga debutnya kala melawan Huddersfield, Sabtu (11/8) lalu.

"Perannya sangat vital dalam permainan kami," ungkap pemain yang pernah membela klub Everton itu dikutip dari Daily Mail, Selasa (14/8).

Menurut Barkley, Jorginho merupakan pemain yang benar-benar berkualitas. Melihat bagaimana pemain internasional Italia itu bermain melawan Huddersfield, Barkley optimis dengan permainan Chelsea dalam menjalani musim ini.

"Dia pemain dengan kualitas yang benar-benar top. Dia cocok dengan bola, membantu kami bermain melawan Huddersfield, Anda bisa melihat itulah yang akan terjadi di musim ini," kata pemain kelahiran 1993 tersebut.

Cepatnya Jorginho nyetel dengan Chelsea cukup bertolak belakang dengan penampilan Barkley selama berada di Stamford Bridge. Dalam enam bulan di bawah asuhan Antonio Conte musim lalu, ia hanya bermain sebanyak dua kali.

Namun, pada pertandingan perdana Liga Primer yang dimenangkan Chelsea dengan skor tandang 3-0 itu, Barkley bermain selama 68 menit. Ia menunjukkan kualitasnya dengan turut andil dalam gol pertama Chelsea.

Barkley kini bertekad untuk memastikan tempatnya di bawah Maurizio Sarri selama semusim ke depan. Meski memahami akan ada banyak kompetisi dalam memperebutkan tempat utama, ia berkeinginan untuk terus fokus dalam rangka membantu timnya melewati semua pertandingan.

"Banyak persaingan di sisi atas seperti kami. Jadi fokusku adalah untuk melakukan semua yang kubisa di lapangan dan membantu tim untuk memenangkan pertandingan," tuturnya.


BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA