Selasa, 10 Zulhijjah 1439 / 21 Agustus 2018

Selasa, 10 Zulhijjah 1439 / 21 Agustus 2018

Pelatih West Ham: Liverpool Bukan Hanya Salah

Sabtu 11 Agustus 2018 14:49 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Andri Saubani

Striker Liverpool, Mohamed Salah bersujud syukur seusai mencetak gol ke gawang Manchester City pada laga pramusim di New Jersey, Kamis (26/7).

Striker Liverpool, Mohamed Salah bersujud syukur seusai mencetak gol ke gawang Manchester City pada laga pramusim di New Jersey, Kamis (26/7).

Foto: AP Photo/Julio Cortez
West Ham akan melawan Liverpool pada laga perdana Liga Primer Inggris musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID,  LONDON -- Pelatih West Ham United, Manuel Pellegrini, mengaku tidak menyiapkan taktik tertentu untuk menghentikan gelandang serang Liverpool, Mohammed Salah, saat kedua tim bertemu pada pekan pertama di Liga Primer Inggris, Ahad (12/8) malam WIB. Menurut pelatih asal Cile tersebut, kekuatan The Reds tidak hanya pada pemain asal Mesir tersebut.

Selain Salah, Liverpool, kata Pellegrini, masih memiliki pemain-pemain berkualitas lainnya, seperti Roberto Firmino dan Madio Sane. ''Kami tidak memiliki spesial taktik hanya untuk menghentikan dia (Salah). Tentu akan lebih muda buat kami, jika Liverpool hanya mengandalkan Salah, tapi mereka tidak. Mereka juga memiliki Firmino dan Mane,'' kata Pellegrini seperti dikutip Four Four Two, Sabtu (11/8).

Kendati begitu, mantan pelatih Manchester City itu mengakui kualitas dan kemampuan mumpuni yang dimiliki Salah. Pada musim lalu, Salah memang tampil begitu apik. Meski baru melakoni debutnya membela Liverpool pada musim lalu, tapi Salah mampu mencetak 32 gol di kancah Liga Primer Inggris dan mengantarkan meraih gelar top skorer Liga Primer Inggris musim lalu.

''Tapi, Salah memang pemain hebat, dan kami menyaksikan apa yang telah dia lakukan pada musim lalu,'' ujar Pellegrini, yang kembali ke Liga Primer Inggris pada musim ini setelah berkiprah di Liga Cina.

Di antara kontestan Liga Primer Inggris musim ini, West Ham tercatat sebagai salah klub tersibuk di bursa transfer musim ini. The Hammers setidaknya telah mendatangkan sembilan pemain, termasuk mendatangkan Jack Wilshere dari Arsenal dengan status free transfer.

Selain itu, ada pula nama Felipe Anderson, Issa Diop, dan Andriy Yarmolenko. Pellegrini pun mengaku cukup puas dengan komposisi skuatnya saat ini. ''Hal yang paling sulit justru saat Anda tidak punya pilihan pemain. Para pemain tahu, saya yang memiliki susunan 11 pemain, tapi mereka juga tahu, kami memerlukan skuat yang kuat untuk bisa sukses di Liga Primer Inggris. Anda membutuhkan setidaknya dua pemain di satu posisi. Kemudian mereka harus berlatih keras, sebelum saya memutuskan untuk memilih pemain yang berada di starting line-up,'' kata mantan pelatih Malaga tersebut.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Foto Udara Mina, Arafah dan Makkah

Selasa , 21 Agustus 2018, 11:11 WIB