Tuesday, 10 Zulhijjah 1439 / 21 August 2018

Tuesday, 10 Zulhijjah 1439 / 21 August 2018

MU Hempaskan Leicester City 2-1 pada Pembukaan Liga Inggris

Sabtu 11 August 2018 07:41 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Paul Pogba

Paul Pogba

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Paul Pogba mencetak gol dari titik putih pada menit ketiga waktu normal

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manchester United berhasil mengalahkan Leicester City 2-1 pada pertandingan pembukaan Liga Inggris, Jumat (10/8) waktu setempat. MU membuka kemenangan melalui penalti Paul Pogba pada menit ketiga dan gol yang dicetak Luke Shaw pada menit-menit akhir di Old Trafford, Manchester.

Pogba, yang pada bulan lalu turut membawa negaranya menjuarai Piala Dunia di Rusia namun juga merupakan subyek spekulasi transfer terkini, ditunjuk menjadi kapten oleh manajer Jose Mourinho. Ia pun mengambil tanggung jawab untuk mengeksekusi penalti setelah "handball" Daniel Amartev di kotak terlarang dan kemudian mampu menaklukkan Kasper Schmeichel.

Leicester mampu merespon dengan baik di mana rekrutan baru James Maddison memaksa kiper United David De Gea bekerja keras. Leiceester memperlihatkan bahkan tanpa Riyad Mahrez, yang bergabung ke Manchester City, mereka tetap merupakan tim dengan banyak kreativitas.

Namun pasukan Claude Puel tidak mampu mempertahankan level itu pada babak kedua, dan Juan Mata semestinya dapat mencetak gol untuk United setelah Pogba dan Alexis Sanchez melakukan kerja sama apik.

Leicester hampir menyamakan kedudukan ketika pemain pengganti Jamie Vardy mencuri bola dari Shaw dan menyodorkan bola kepada Demarai Garay, yang sepakannya masih dapat ditahan De Gea.

Di sisi lain lapangan, penyerang United asal Belgia Romelu Lukaku, yang seperti Vardy tidak dimainkan sejak awal, semestinya dapat memanfaatkan peluang dengan lebih baik ketika tembakannya mengarah lurus ke Schmeichel setelah Sanchez mengirimkan bola kepadanya di kotak penalti.

Namun tujuh menit sebelum waktu normal habis pemain bertahan Shaw mencetak gol perdananya di sepak bola profesional, melepaskan tembakan setelah bertukar operan dengan Juan Mata.

Vardy mengemas satu gol balasan untuk Leicester pada fase akhir pertandingan untuk memberi sedikit hadiah terhadap penampilan bagus mereka melawan runner up musim lalu.

Setelah pertandingan, Mourinho, yang tidak dapat mengandalkan sejumlah gelandang karena cedera, memuji Pogba untuk kemauannya tampil sejak awal pertandingan meski belum lama ini kembali dari liburannya setelah Piala Dunia.

"Ia adalah monster. Kami pikir ia maksimal akan bermain selama 60 menit dan ia tampil lebih lama," kata Mourinho.

Pemain Prancis itu, yang sempat dikait-kaitkan dengan peluang kepindahan ke Barcelona, mengatakan ia masih lapar untuk meraih lebih banyak kesuksesan.

"Saya tidak akan puas dari Piala Dunia. Saya tahu itu adalah piala yang hebat, itu akan tetap berada dalam benak saya, namun saya ingin memenangi semua trofi. Saya belum pernah menjuarai Liga Inggris, saya belum pernah menjuarai Liga Champions, saya belum pernah memenangi Kejuaraan Eropa, maka masih banyak (turnamen) untuk dimenangi," tuturnya.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Foto Udara Mina, Arafah dan Makkah

Selasa , 21 August 2018, 11:11 WIB