Tuesday, 10 Zulhijjah 1439 / 21 August 2018

Tuesday, 10 Zulhijjah 1439 / 21 August 2018

Juergen Klopp: Kami Harus Lebih Beruntung

Jumat 10 August 2018 21:25 WIB

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Endro Yuwanto

Juergen Klopp

Juergen Klopp

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Untuk bisa memenangkan gelar, Liverpool harus memiliki mental juara.

REPUBLIKA.CO.ID,

Baca Juga

LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengatakan, timnya harus lebih beruntung jika ingin menyaingi Manchester City dalam perebutan gelar juara Liga Primer Inggris musim 2018/2019. Liverpool yang memiliki banyak pemain bintang seperti Roberto Firmino, Daniel Sturridge, Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Xerdan Shaqiri dianggap sebagai tim penantang terkuat City.

"Kami harus lebih beruntung, seseorang memberikan saya sebuah artikel tentang tim yang paling tidak beruntung," kata Klopp dalam konferensi pers jelang pertandingan melawan West Ham United, seperti dilansir dari Daily Post, Jumat (10/8).

Musim lalu, Liverpool finis di peringkat keempat di Liga Primer. The Reds juga berhasil menjadi runner-up di Liga Champions tapi tidak mampu meraih gelar apa pun.

Klopp mengatakan, timnya harus lebih konsisten untuk bisa meraih gelar Liga Primer. "Kami tahu itu, lebih klinis, lebih agresif di momen yang tepat, kami harus lebih baik di semua aspek," jelasnya.

Klopp melanjutkan, jarak antara timnya dengan City tidak terlalu jauh. Ia juga tidak menyepelakan sisa tim lainnya di Liga Primer.

Pelatih asal Jerman tersebut yakin Liga Primer hanya berisi enam klub terbaik. "Anda bisa lihat bagaimana Fulham, Wolves dan Everton bersikap, dan saya tidak akan melupakan tim mana pun, mereka semua ambisius, liga ini sulit bagi semua tim," kata dia.

Untuk bisa memenangkan gelar, lanjut Klopp, timnya harus memiliki mental juara. Ia tak menampik pembelian pemain Liverpool pada bursa transfer musim ini akan membuat timnya jauh lebih kompetitif dibandingkan musim sebelumnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Foto Udara Mina, Arafah dan Makkah

Selasa , 21 August 2018, 11:11 WIB