Selasa, 10 Zulhijjah 1439 / 21 Agustus 2018

Selasa, 10 Zulhijjah 1439 / 21 Agustus 2018

Guardiola: Tampil di Level Seperti Musim Lalu tak akan Cukup

Jumat 10 Agustus 2018 20:29 WIB

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Endro Yuwanto

Pep Guardiola

Pep Guardiola

Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
City tak banyak mengubah skuatnya pada bursa transfer musim panas tahun ini.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester City Pep Guardiola menyatakan, timnya harus lebih baik lagi dari musim lalu. Menurutnya jika City masih bermain di level yang sama seperti musim lalu, maka City tidak akan bisa mempertahankan gelar Liga Primer Inggris pada musim 2018/2019 ini.

"Melakukan hal yang sama tidak akan cukup, itu pengalaman saya di Barcelona dan Bayern Muenchen," kata Guardiola seperti dilansir dari situs resmi Manchester City, Jumat (10/8).

Manchester City menjuarai Liga Primer pada musim 2017/2018 lalu. The Citizens menembus perolehan 100 poin di klasemen akhir dan finis 19 angka di atas peringkat kedua, Manchester United. City yang tidak banyak mengubah skuatnya pada bursa transfer musim panas tahun ini diprediksi akan kembali tampil mendominasi.

Tapi menurut Guardiola, timnya harus tampil lebih baik lagi. Pelatih asal Spanyol tersebut memiliki segudang pengalaman dan prestasi. Ia memenangkan tiga gelar La Liga Spanyol bersama Barcelona dan tiga gelar Bundesliga Jerman bersama Bayern Muenchen. Guardiola pun punya rumusan tersendiri agar tim bisa terus sukses. 

"Setiap pemain harus memutuskan sendiri bermain dengan cara yang mereka inginkan, setiap staf pelatih harus memutuskan permainan mana yang akan kami mainkan, setiap pelatih harus yakin dengan cara mereka sendiri," kata Guardiola.

Para rival City diprediksi akan memberikan perlawanan yang lebih kuat pada musim 2018/2019. Terutama setelah memperbaiki skuat masing-masing di bursa transfer musim panas tahun ini.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Foto Udara Mina, Arafah dan Makkah

Selasa , 21 Agustus 2018, 11:11 WIB