Tuesday, 10 Zulhijjah 1439 / 21 August 2018

Tuesday, 10 Zulhijjah 1439 / 21 August 2018

Juergen Klopp tak Merasa Boros

Jumat 10 August 2018 18:03 WIB

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Endro Yuwanto

Juergen Klopp

Juergen Klopp

Foto: EPA-EFE/ETTORE FERRARI
Liverpool kembali mengeluarkan uang banyak pada musim panas ini.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp tidak merasa boros meski membeli banyak pemain mahal di bursa transfer musim panas tahun ini. Liverpool memecahkan rekor dengan membeli pemain bertahan termahal di dunia Virgil van Dijk dari Southampton dengan harga 75 juta poundsterling pada bulan Januari lalu.

Baca Juga

Liverpool kembali mengeluarkan uang banyak pada musim panas ini. Si Merah memecahkan rekor pembelian pemain berposisi penjaga gawang dengan mendatangkan Alisson Becker dari AS Roma.

"Bagi saya ini cukup normal kami menghabiskan sedikit uang lebih banyak, beberapa tahun terakhir saya mempertahankan agar perilaku transfer kami menjual lebih banyak daripada membeli, tapi itu semua masuk akal," kata Klopp dalam konferensi pers jelang pertandingan melawan West Ham seperti dilansir dari Daily Post, Jumat (10/8).

Liverpool memang menjual beberapa pemainnya. Pada musim dingin lalu, the Reds menjual Phillipe Coutinho. Pada musim panas ini, Liverpool juga meminjamkan Danny Ings ke Southampton. Klopp mengatakan, timnya sudah membuat skuat yang cukup kuat untuk meraih gelar Liga Primer Inggris.

Klopp juga yakin timnya akan segera mampu meraih juara liga. Tapi pelatih asal Jerman tersebut tidak mau mengakui skuatnya pada musim ini adalah tim terbaik yang pernah ia miliki. "Ini tentang bagaimana kami membawa diri kami ke dalam perasaan untuk bertarung melawan tim yang ingin mendapatkan poin dari kami, kami harus siap untuk bertarung," kata dia menegaskan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Foto Udara Mina, Arafah dan Makkah

Selasa , 21 August 2018, 11:11 WIB