Saturday, 26 Rabiul Awwal 1441 / 23 November 2019

Saturday, 26 Rabiul Awwal 1441 / 23 November 2019

Willian Yakin Brasil Semakin Berkembang

Kamis 05 Jul 2018 22:16 WIB

Rep: Lintar Satria / Red: Hazliansyah

Ekspresi gelandang timnas Brasil, Willian seusai mencetak gol ke gawang Venezuela pada laga kualifkasi Piala Dunia 2018, Rabu (12/10). Laga di stadion Olimpico Metropolitani de Merida itu berakhir kemenangan 2-0 untuk Brasil.

Ekspresi gelandang timnas Brasil, Willian seusai mencetak gol ke gawang Venezuela pada laga kualifkasi Piala Dunia 2018, Rabu (12/10). Laga di stadion Olimpico Metropolitani de Merida itu berakhir kemenangan 2-0 untuk Brasil.

Foto: EPA/Miguel Gutierrez
Brasil mengawali Piala Dunia tahun ini dengan hasil yang tidak cukup memuaskan

REPUBLIKA.CO.ID, KAZAN -- Gelandang Brasil willian yakin timnya semakin berkembang. Pemain Chelsea tersebut selalu menjadi starter di setiap pertandingan piala dunia 2018 di Rusia.

Brasil mengawali Piala Dunia tahun ini dengan hasil yang tidak cukup memuaskan. Brasil ditahan imbang Swiss 1-1 tapi mereka berhasil bangkit di pertandingan-pertandingan selanjutnya.

Brasil mengalahkan Kosta Rika dan Serbia dengan hasil 2-0 di babak penyisihan grup. Brasil juga menyingkirkan Mesiko di babak 16 besar dengan skor 2-0.

"Tim sudah berkembang sejak pertandingan pertama, ada kegugupan di babak pertama, laga pertama melawan Swiss lebih rumit dan kami sudah berkembang sedikit demi sedikit, saya kira kami berada di level yang sama dengan tim-tim di perempat final lainnya," kata Willian seperti dilansir dari situs resmi Chelsea, Kamis (5/7).

Willian berkontribusi dengan menyumbang assist saat menghadapi Mesiko. Assist-nya tersebut membuat Neymar berhasil mencetak gol pertama di laga babak 16 besar tersebut. Brasil akan menghadapi Belgia di perempat final, Sabtu (7/7). Willian akan menghadapi rekan satu klubnya Eden Hazard. 

Sebelumnya Belgia berhasil mengalahkan Jepang meski sempat tertinggal 0-2. Willian tahu ia harus membatasi pertemanannya dengan Hazard di laga melawan Belgia nanti.

"Dia pemain yang sangat rendah hati dan saya menyukainya sehari-hari di klub, tapi sekarang kami harus menjaga tim kami dan saya harap Brasil keluar sebagai pemenangnya," tambah Willian.

Willian mengakui saat ini Hazard salah satu pemain terbaik di dunia. Tapi di satu sisi ia juga ingin menang di perempat final nanti. Willian mengatakan apa pun hasil pertandingannya nanti, ia yakin mereka masih berteman baik.

"Kami sangat menghormati lawan kami, kami tahu sebesar-besarnya kualitas Belgia, tapi kami harus mempertahankan gaya permainan kami lebih baik setiap hari dan inilah yang akan kami lakukan di pertandingan ini," kata Willian.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

Jadwal Pertandingan

Selengkapnya
 
Terpopuler
 
Terkomentari