Tuesday, 10 Zulhijjah 1439 / 21 August 2018

Tuesday, 10 Zulhijjah 1439 / 21 August 2018

Mourinho Berharap Bisa Rekrut Satu Pemain Lagi

Rabu 01 August 2018 05:59 WIB

Red: Israr Itah

Jose Mourinho

Jose Mourinho

Foto: AP Photo/Tim Ireland
Tambahan satu pemain lagi akan lebih realistis.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manajer Manchester United Jose Mourinho mengatakan, klubnya akan merekrut setidaknya satu pemain lagi sebelum bursa transfer Liga Primer Inggris ditutup pada 9 Agustus. Pria Portugal ini mengekspresikan harapannya untuk dapat merekrut dua pemain baru setelah MU takluk 1-4 dari Liverpool pada laga pramsim International Champions Cup akhir pekan silam di AS. Namun sekarang, ia mengatakan tambahan satu pemain lagi akan lebih realistis.

"Saya yakin saya akan mendapatkan satu (pemain baru), namun menurut saya dua (pemain baru) yang akan saya dapatkan bukan drama," kata Mourinho kepada beIN Sports, Selasa (31/7). "Pada setiap pramusim ini terjadi pada semua klub di mana sang manajer menginginkan lebih."

Ia mengatakan, ini sifat alami para pelatih. Mereka, kata dia, selalu menginginkan lebih untuk tim. Namun kemudian, keputusan manajemen klub berbeda dan biasanya pelatih tidak mendapatkan apa yang mereka inginkan.

Baca juga: City Rekrut Bek Philippe Sandler

"Itulah yang terjadi sepanjang karier saya. Maka jika saya mendapatkan satu pemain sampai akhir bursa transfer, itu baik-baik saja," tegasnya.

United kesulitan memperlihatkan kemampuan terbaiknya pada pramusim dengan skuat lapis keduanya. Sebagian pemain cedera dan beberapa pemain kunci sedang beristirahat setelah berpartisipasi pada Piala Dunia 218 di Rusia. Satu-satunya kemenangan mereka di pramusim didapat dari AC Milan pekan lalu. Itu pun didapatkan lewat adu penalti.

Performa klub yang tidak konsisten membuat Mourinho mengekspresikan rasa frustrasinya pada berbagai kesempatan selama tur mereka di AS. Termasuk mengkritik sejumah pemain dan minimnya aktivitas United di bursa transfer.

Kiper Lee Grant menepis dugaan bahwa Mourinho tidak senang dengan skuatnya. "Dari apa yang kami dapatkan dari dalam (suasana di sekitar kamp pelatihan) tidak ada hal lain selain hal positif," kata Grant kepada Sky Sports. "Pesan-pesan yang kami dapatkan dari sang manajer adalah hal-hal positif dan penting bagi kami untuk bergerak ke depan."

Ia menegaskan, sikap dan tingkah laku Mourinho saat bersama timnya begitu hebat dan membantu para pemain, khususnya saat mereka menjadi sorotan. Para penggawa Iblis Merah, kata dia, bekerja sekeras mungkin."

United akan bermain melawan juara Liga Champions Real Madrid pada Rabu (1/8) pagi WIB. Kemudian Iblis Merah menghadapi juara Jerman Bayern Muenchen pada dua pertandingan persahabatan selanjutnya, sebelum menjamu Leicester City pada pertandingan pembukaan di Liga Primer Inggris pada 10 Agustus.

Sumber : Antara/Reuters
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Foto Udara Mina, Arafah dan Makkah

Selasa , 21 August 2018, 11:11 WIB