Selasa, 10 Zulhijjah 1439 / 21 Agustus 2018

Selasa, 10 Zulhijjah 1439 / 21 Agustus 2018

Demi Liverpool, Keita Tolak Barca dan Muenchen

Sabtu 21 Juli 2018 19:45 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah

Naby Keita

Naby Keita

Foto: EPA/CLEMENS BILAN
Keita mengatakan, ia telah lama berbicara dengan pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Gelandang anyar Liverpool, Naby Laye Keïta, mengaku sangat antusias bergabung dengan the Reds sejak dia masih membela RB Leipzig. Keita mengatakan, ia telah lama berbicara dengan pelatih Liverpool, Juergen Klopp. Pembicaraan dengan Klopp membuat Keita sangat tertarik dengan proyek jangka panjang di Anfield. 

Sejak bersinar bersama Leipzig, Keita mengaku juga didekati oleh dua klub raksasa Eropa yaitu Bayern Muenchen dan Barcelona. Tapi pemain 23 tahun itu sudah terlanjur cinta dengan Liverpool.

"Memang benar ada dua tim lain (Barca dan Bayern) yang datang. Tapi keputusan saya adalah Liverpool," kata Keita, dikutip dari Four Four Two, Sabtu (21/7).

Selain janji dari Klopp, yang membuat gelandang asal Guinea itu tertarik adalah kehadiran penyerang Liverpool Sadio Mane. Sebelum resmi pindah ke Anfield, Keita sudah bertanya banyak hal kepada Mane. Mane kata dia meyakinkan dirinya untuk pindah ke Liverpool dan mereka bisa kembali bermain di tim yang sama. 

Mane dan Keita pernah sama-sama membela klub Austria Red Bull Salzburg. Tapi kebersamaan mereka hanya saat latihan dan pertandingan pramusim. Saat Keita datang ke Salzburg pada 2014, Mane sudah akan pindah ke Inggris bersama Southampton. Tapi kini keduanya kembali bersatu di Liverpool.

"Mane itu sudah seperti saudara saya. Kami sudah berbicara banyak hal tentang Liverpool," ujar Keita.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Foto Udara Mina, Arafah dan Makkah

Selasa , 21 Agustus 2018, 11:11 WIB