Tuesday, 10 Zulhijjah 1439 / 21 August 2018

Tuesday, 10 Zulhijjah 1439 / 21 August 2018

Tergeser Allison, Kiper Liverpool Ini Hengkang ke Leicester

Sabtu 21 July 2018 12:30 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Danny Ward

Danny Ward

Foto: liverpoolfc
Ward berharap bisa membawa James Vardy dan rekan-rekan meraih kesuksesan.

REPUBLIKA.CO.ID, LEICESTER -- Leicester City telah merampungkan transfer kiper Liverpool Danny Ward. Liverpool akan menerima dana transfer 12,5 juta pound dan mendapatkan 20 persen lagi jika Ward menginggalkan the Foxes di masa depan.

Kiper internasional Wales tersebut menandatangani kontrak selama empat tahun dan bergabung bersama seniornya Kasper Schmeichel dan Eldin Jakupovic di King Power Stadium. ''Saya senang berada di sini dan melihat masa depan bersama klub sepak bola ini,'' kata Ward dikutip dari ESPN, Sabtu (21/7).

Ward mengaku memilih bergabung ke Leicester City untuk mengembangkan diri di setiap pertandingan dan berharap bisa membawa James Vardy dan rekan-rekan meraih kesuksesan. Menurut dia, klub sudah memiliki kesuksesan tersebut dalam beberapa tahun belakangan dan bisa meraihnya kembali di masa depan.

Kepergian Ward dari Anfield sebenarnya tidak mengejutkan, menyusul kedatangan kiper termahal di dunia Allison Beker dari AS Roma. Namun, yang diisukan untuk dilepas justru adalah Karius yang sering membuat blunder fatal.

Ward direkrut dari Wrexham pada Januari 2012. Namun ia hanya tiga kali tampil sebagai starter selama di Liverpool, karena menjadi pilihan ketiga di bawah Karius dan Mignolet musim lalu. Kiper berusia 25 tahun itu justru menikmati masa pinjamannya bersama Huddersfield Town dan membantu klub itu promosi ke Liga Primer Inggris.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Foto Udara Mina, Arafah dan Makkah

Selasa , 21 August 2018, 11:11 WIB