Senin, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 Desember 2019

Senin, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 Desember 2019

Tujuh Pemain MU akan Melewatkan Laga Pertama Liga Primer

Ahad 15 Jul 2018 17:43 WIB

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Endro Yuwanto

Jose Mourinho

Jose Mourinho

Foto: EPA-EFE/NIGEL RODDIS
Selain MU, City, Spurs, dan Chelsea memiliki pemain yang tampil di Piala Dunia.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU) Jose Mourinho mengatakan, ada tujuh pemainnya yang tidak bisa mengikuti laga pertama di kompetisi Liga Primer Inggris. Tujuh pemain tersebut adalah pemain-pemain yang tampil di semifinal dan final Piala Dunia 2018 Rusia.

"Sebagian besar tim-tim besar akan bermain tanpa pemain mereka karena tidak bisa memulai Liga Primer dengan pemain yang terlibat dalam Piala Dunia, yang mana cukup disayangkan untuk klub-klub yang berkompetisi di Eropa," kata Maurinho kepada Rusia Today seperti dilansir dari Metro, Ahad (15/7).

Marouane Fellani dan Romelu Lukaku berperan besar dalam kemenangan Belgia atas Inggris di perebutan tempat ketiga Piala Dunia dipastikan tidak akan mengikuti laga pertama MU di Liga Primer. Pemain-pemain MU yang membela Inggris, seperti Phil Jones, Ashley Young, Jesse Lingard, dan Marcus Rashford pun dipastikan tidak akan mengikut laga pertama the Red Devils.

Paul Pogba yang membawa Prancis ke final Piala Dunia melawan Kroasia juga tidak akan melewatkan laga pertama MU di Liga Primer. Mourinho memberi waktu tiga pekan kepada tujuh pemain tersebut untuk beristirahat dan memulihkan diri setelah menjalani Piala Dunia.

"Saya pikir membawa mereka kembali sebelum itu akan seperti 'oke saya akan memiliki mereka untuk laga pertama di musim ini, tapi mungkin kehilangan mereka untuk tiga atau empat bulan berikutnya, jadi saya pikir minimal tiga pekan waktu yang mereka butuhkan," kata pelatih asal Portugal tersebut.

Mourinho mengkritik jadwal Liga Primer musim ini. Manchester United dijadwalkan akan menjalani laga pertama pada 10 Agustus mendatang melawan Liecester City. Artinya, United hanya memiliki waktu kurang dari empat pekan setelah Piala Dunia. "Saya pikir sulit untuk dimengerti mengapa Liga Primer dimulai begitu cepat, ketika kami memiliki waktu yang sempurna satu pekan lagi agar semua pemain sudah siap," ujar dia mengkritik.

Menurut Mourinho, para fan pun berpikiran yang sama dengannya. Selain MU, Manchester City dan Chelsea juga memiliki pemain-pemain yang tampil di semifinal dan final Piala Dunia 2018. Sementara, Tottenham Hotspur memiliki sembilan pemain yang bermain di dua laga tersebut.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA