Saturday, 8 Zulqaidah 1439 / 21 July 2018

Saturday, 8 Zulqaidah 1439 / 21 July 2018

Jelang Musim Baru, Dua Pemain West Ham Cedera Parah

Jumat 13 July 2018 05:43 WIB

Red: Israr Itah

Andy Carroll

Andy Carroll

Foto: EPA/TIM KEETON
Andy Carroll dan Winston Reid akan tidak bisa bermain setidaknya selama tiga bulan.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- West Ham United mendapat hantaman dalam persiapan mereka menghadapi musim baru Liga Primer Inggris. Penyerang Andy Carroll dan bek Winston Reid akan tidak bisa bermain setidaknya selama tiga bulan karena mengalami cedera, seperti diumumkan West Ham pada Kamis (12/7).

Carroll bermain dan mencetak gol dalam pertandingan persahabatan pramusim West Ham melawan klub Swiss FC Winterthur pada pekan lalu. Ia akan menjalani operasi pergelangan kaki. Sementara Reid akan membutuhkan operasi lutut untuk menyembuhkan cedera yang dialaminya di Swansea City pada musim lalu.

"Kami sudah memutuskan bahwa ini tindakan terbaik untuk memastikan bahwa kedua pemain memiliki peluang untuk kembali bugar sesegera mungkin," kata Kepala Medis West Ham Richard Collinge dalam laman klub itu.

Cedera membuat pemain berusia 29 tahun Carroll hanya bermain pada 16 pertandingan liga pada musim lalu. Sementara Reid yang asal Selandia Baru tampil pada 17 pertandingan.

Absennya dua pemain tersebut merupakan sebuah kemunduran bagi manajer baru Manuel Pellegrini, yang sedang berusaha memperbaiki pencapaian mereka di atas peringkat 13 yang mengecewakan pada musim lalu.

"Ini pukulan besar bagi mereka dan kami, tapi kami berharap melihat mereka kembali bermain secepat mungkin, " kata Pellegrini.

"Itu artinya kami kehilangan dua pemain di area-area penting dan kami akan terus bekerja keras dengan para pemilik untuk melakukan tambahan lebih lanjut untuk memperkuat skuat pemain, di luar lima pemain baru yang sudah dikonfirmasi," katanya.

Klub London itu sudah mengontrak pemain depan Andriy Yarmolenko, gelandang Jack Wilshere, kiper Lukasz Fabianski, bek Issa Diop dan Ryan Fredericks. The Hammers masih akan memperkuat tim menjelang pertandingan pembuka Liga Inggris yang berat melawan tuan rumah Liverpool pada 12 Agustus.

Sumber : Antara/Reuters
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA