Sabtu, 8 Zulqaidah 1439 / 21 Juli 2018

Sabtu, 8 Zulqaidah 1439 / 21 Juli 2018

Chelsea Resmi Pecat Conte

Jumat 13 Juli 2018 01:16 WIB

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Muhammad Hafil

Antonio Conte

Antonio Conte

Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Conte menginginkan kompensasi dari pemecatannya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Teka-teki nasib Antonio Conte di Chelsea akhirnya terjawab pada Kamis (12/7) waktu setempat. The Guardian melaporkan, Conte resmi didepak dari kursi pelatih The Blues digantikan Maurizio Sarri.

Kabar hengkangnya Conte telah berhembus sejak akhir musim 2017-2018 Liga Primer Inggris. Rapor jeblok Chelsea pada kompetisi Liga Primer Inggris 2017/2018 ini membuat manajemen klub kecewa.

Namun, juru taktik asal Italia itu menginginkan kompensasi dari pemecatannya. Seperti dilansir ESPN.com, Conte dan manajemen Chelsea dikabarkan telah menyepakati kompensasi yang harus dibayarkan sebagai konsekuensi dari pemecatan.

Conte sebelumnya menolak pergi dari Stamford Bridge kecuali tahun terakhir kontraknya dibayar penuh. Ia menunggu semua itu sejak memenangkan Piala FA pada bulan Mei. Hanya saja, kesulitan Chelsea untuk mendapatkan Sarri menunda prosesnya.

Chelsea diperkirakan mengumumkan penunjukan Sarri yang dikontrak dua tahun dalam waktu dekat. Pengumuman akan disampaikan bersamaan penandatanganan kontrak dengan gelandang Italia Jorginho dengan total transfer 65 juta Euro.

Pada bulan Mei, Napoli menunjuk Carlo Ancelotti untuk menggantikan Sarri di tengah spekulasi bahwa Sarri akan berlabuh Chelsea.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA