Saturday, 8 Zulqaidah 1439 / 21 July 2018

Saturday, 8 Zulqaidah 1439 / 21 July 2018

MU Serius Kejar Bale

Jumat 13 July 2018 00:17 WIB

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Muhammad Hafil

Gareth Bale

Gareth Bale

Foto: EPA-EFE/SERGEY DOLZHENKO
Bale dianggap sosok yang tepat untuk menambah daya gedor United.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United dikabarkan menjadikan Gareth Bale sebagai target utama mereka pada transfer musim panas ini. Bale dianggap sebagai sosok yang tepat untuk menambah daya gedor United.

Menurut Manchester Evening News, Jose Mourinho dan Ed Woodward percaya, pemain asal Wales itu merupakan pemain yang tepat untuk United. Mereka pun memprioritaskan Bale untuk digaet setelah Cristiano Ronaldo memutuskan untuk bergabung dengan Juventus pekan ini.

Pembicaraan mengenai transfer tersebut dikabarkan telah mencapai tahap lanjutan. Namun, keputusan akan tetap berada di tangan Bale apakah dia akan pergi ke Old Trafford atau tetap di Santiago Bernabeu.

Pemain berusia 28 tahun itu tengah mencari jaminan atas posisinya di Bernabeu usai merasa frustrasi dengan waktu bermainnya di bawah Zinedine Zidane musim lalu. Pelatih baru Real Madrid, Julen Lopetegui, perlu meyakinkan Bale apakah dia akan menjadi bagian besar dari rencananya musim depan.

Lopetegui pun kini tengah membentuk Los Galacticos yang baru. Neymar, Kylian Mbappe, dan Eden Hazard merupakan nama-nama yang dipertimbangkan oleh presiden Real Madrid Florentino Perez.

Dapat dimengerti jika United memilih untuk tidak serius mengejar Ronaldo. Bahkan saat kondisinya sudah jelas siap untuk meninggalkan Madrid. United sadar, kembalinya Ronaldo ke Liga Primer Inggris merupakan salah satu dari beberapa opsi yang siap dia pertimbangkan, bersama dengan Prancis dan Italia. Tetapi Setan Merah tetap fokus pada Bale.

Sebelumnya, Woodward sudah ingin menandatangani mantan pemain sayap Tottenham Hotspur itu sejak mengambil alih strategi transfer United pada 2013. Mourinho juga merupakan pengagum yang dikonfirmasi bersemangat untuk membawanya ke United musim panas lalu.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA