Sunday, 9 Rabiul Akhir 1440 / 16 December 2018

Sunday, 9 Rabiul Akhir 1440 / 16 December 2018

Main di Liga Inggris, Bernardo Berharap Dilirik Timnas

Kamis 12 Jul 2018 18:45 WIB

Red: Hazliansyah

Bernardo Fernandes da Silva Junior

Bernardo Fernandes da Silva Junior

Foto: EPA/SEBASTIAN WILLNOW
Ia berharap di Liga Inggris memperbesar peluangnya dipanggil ke timnas

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pemain bertahan Brighton and Hove Albion Bernardo

Fernandes da Silva Junior berharap penampilannya di Liga Inggris dengan klub itu akan memperbesar peluangnya untuk dipanggil memperkuat timnas Brasil. Bermain di tim nasional menjadi salah satu keinginan terbesar pemain berusia 23 tahun tersebut. 

Pemain yang berposisi sebagai pemain belakang itu didatangkan Brighton dari RB Leipzig pada pekan lalu. Selama dua musim memperkuat tim Jerman tersebut, Bernardo tampil pada 49 pertandingan, termasuk tiga penampilan di Liga Champions dan lima penampilan di Liga Europa.

"(Leipzig) adalah klub kecil namun mencapai peringkat kedua di Liga Jerman dan saya bahkan tidak masuk radar (timnas)," kata Bernardo kepada laman resmi Brighton.

Hal itu berbeda dengan pemain Richarlison yang bermain untuk Watford. Meski bermain di klub yang tidak mencapai posisi enam besar pada musim kemarin, namun Richarlison mendapat panggilan timnas Brasil.

"Semua orang sekarang membicarakan Richarlison, maka (tentu) Liga Inggris bisa membawa Anda ke level lain, karena semua orang menyaksikannya," kata Bernardo.

Dengan bermain di Liga Inggris maka kesempatan untuk terekspose semakin besar. Sebab Liga Inggris merupakan salah satu liga terbaik di dunia dengan jumlah penggemar yang besar di dunia.

"Anda hanya harus menampilkan kemampuan terbaik, karena semua orang menyaksikan Anda," kata dia.

Brighton akan berhadapan dengan Watford pada pertandingan pembukaan mereka pada 11 Agustus.

Sumber : Antara/Reuters
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES