Thursday, 6 Zulqaidah 1439 / 19 July 2018

Thursday, 6 Zulqaidah 1439 / 19 July 2018

Yarmolenko Jadi Rekrutan Keenam West Ham United

Rabu 11 July 2018 22:54 WIB

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Hazliansyah

Andriy Yarmolenko

Andriy Yarmolenko

Foto: REUTERS/Valentyn Ogirenko
Yarmolenko dikontrak selama empat tahun ke depan

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- West Ham United resmi mendatangkan pemain asal Ukraina, Andriy Yarmolenko, dari Borussia Dortmund. Yarmolenko dikontrak selama empat tahun ke depan dengan biaya di kisaran 17,5 juta poundsterling.

Pemain berusia 28 tahun tersebut telah menandatangani kontrak selama empat tahun ke depan bersama The Hammers. Ia menjadi pemain keenam yang diangkut oleh West Ham di transfer musim panas kali ini. Menyusul Jack Wilshere, Ryan Fredericks, Lukasz Fabianski, Issa Diop dan Sebastian Nebyla.

"West Ham adalah klub besar dengan penggemar yang baik dan saya senang bisa bermain di Liga Primer," ujar Yarmolenko dikutip dari Independent, Rabu (11/7).

Sebelumnya, pemain sayap itu bergabung ke Borussia Dortmund dari Dynamo Kyiv pada 2017 dengan biaya sekitar 20 juta poundsterling. Bersama tim nasional Ukraina, ia telah bermain sebanyak 77 kali dengan mencatat total 48 gol.

West Ham mulai tertarik mengamankan jasa Yarmolenko saat ia mencetak gol di Liga Champions melawan Tottenham Hotspur pada musim lalu. Direktur Sepakbola West Ham United Mario Husillos pun mengatakan, mendatangkan Yarmolenko adalah ambisi serius klubnya.

"Kami sangat senang menyambut Andriy. Ketika kami mendapatkan kesempatan untuk merekrutnya, kami tidak ragu karena dia benar-benar pemain yang kami cari," ungkap Husillos.

Menurutnya, Yarmolenko memiliki pengalaman yang amat bagus dengan bermain untuk tim besar dan berjuang untuk meraih gelar. Meski mengakui pemain anyarnya itu tak cukup memberikan yang terbaik selama berseragam Dortmund, ia yakin Manuel Pellegrini merupakan pelatih yang sempurna untuk Yarmolenko dan gaya permainannya.

"Saya percaya dia bergabung dengan kami di momen yang tepat. Dia berusia 28 tahun, usia prima untuk sepak bola, dan kami memiliki harapan besar tentang apa yang bisa ia capai bersama West Ham United," ujar dia.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA