Minggu, 9 Rabiul Akhir 1440 / 16 Desember 2018

Minggu, 9 Rabiul Akhir 1440 / 16 Desember 2018

Bila Rugani ke Chelsea, David Luiz Hengkang

Rabu 11 Jul 2018 13:38 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah

David Luiz

David Luiz

Foto: AP Photo/ Rui Vieira
Pemain 23 tahun itu menjadi target The Blues sesuai permintaan pelatih Maurizio Sarri

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON --  Chelsea dikabarkan terus mencoba mendapatkan bek muda Juventus, Daniele Rugani. Pemain 23 tahun itu menjadi target The Blues sesuai permintaan pelatih Maurizio Sarri. 

Pelatih asal Italia yang akan menggantikan Antonio Conte itu kabarnya ingin lini belakang klub yang bermarkas di Stadion Stamford Bridge itu diberi sentuhan Italia. 

"The Blues sedang mempersiapkan uang 35 juta pounds untuk bek Juventus, Daniele Rugani," tulis laporan ESPN, Rabu (11/7).

Rencana Chelsea mendatangkan Rugani membuat cemburu David Luiz. Bek asal Brasil yang sudah dua periode memperkuat Chelsea. 

Baca juga: Riyad Mahrez Pecahkan Rekor Transfer the Citizens

Luiz yang masih berusia 31 tahun tak mau tempat utama sebagai bek tengah Chelsea lepas dari genggamannya. Bila Chelsea mencari bek baru, Luiz memilih hengkang untuk kedua kalinya dari Stamford Bridge. 

Luiz pertama kali datang ke Chelsea pada tahun 2011 lalu dengan nilai transfer 22,5 juta pounds dari Benfica. Tiga tahun kemudian, ia hijrah ke Paris Saint Germain yang membelinya 44,5 juta pounds. Hanya dua musim di Paris, Luiz dipulangkan ke London oleh Chelsea dengan baderol lebih murah 31,5 juta pounds. 

Baca juga: Manchester City Incar Kovacic

Selama dua periode bersama Chelsea, Luiz turut memenangkan satu gelar Liga Primer Inggris, satu Liga Champions dan satu trofi Liga Europa. 

Kabarnya, tujuan Luiz selanjutnya adalah Serie A Italia. Luiz diminati oleh SSC Napoli. Carlo Ancelotti sangat ingin bek kribo itu memperkokoh benteng pertahanan I Partenopei.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES