Minggu, 9 Rabiul Akhir 1440 / 16 Desember 2018

Minggu, 9 Rabiul Akhir 1440 / 16 Desember 2018

Riyad Mahrez Pecahkan Rekor Transfer The Citizens

Rabu 11 Jul 2018 10:35 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Riyad Mahrez

Riyad Mahrez

Foto: AP Photo/Rui Vieira
City telah memecahkan rekor belanja di era Seikh Mansour.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Gelandang Leicester City Riyad Mahrez akhirnya bergabung dengan juara bertahan Liga Primer Inggris, Manchester City. Kontrak lima tahun sudah ditandatangani oleh pemain asal Aljazair tersebut.

Baca Juga

Namun, the Citizens harus merogoh kocek dalam-dalam untuk mendatangkan Mahrez ke tim yang bermarkas di King Power Stadium tersebut. City telah memecahkan rekor belanja di era Seikh Mansour, sejak mengambil alih City dengan total pembelian 60 juta pound atau setara dengan Rp 1,14 triliun.

Terakhir, Manchester Biru belanja besar adalah ketika membajak bek Athletic Bilbao Aymeric Laporte pada Januari lalu dengan nilai transfer 57 juta pound dan menjadi rekor termahal City saat itu. Sebelum Laporte, rekor termahal pemain City dipegang gelandang Belgia, Kevin De Bruyne, yang dibeli seharga 55 juta pound dari Wolfsburg.

Pada Juli 2015, Raheem Sterling menjadi pemain muda termahal di dunia, setelah Liverpool melepasnya ke skuat asuhan Pep Guardiola tersebut dengan rekor transfer 49 juta pound. Angka yang terbilang besar untuk pemain berusia belasan tahun kala itu. Padahal, striker sekelas Kun Aguero saja hanya dibeli seharga 38 pound dari Atletico Madrid.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES