Thursday, 6 Zulqaidah 1439 / 19 July 2018

Thursday, 6 Zulqaidah 1439 / 19 July 2018

Arsenal Resmi Dapatkan Lucas Torreira

Selasa 10 July 2018 22:19 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Hazliansyah

Lucas Torreira

Lucas Torreira

Foto: EPA/FABIO MUZZI
Gelandang ini didatangkan dengan mahar sebesar 30 juta euro

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Klub Liga Primer Inggris Arsenal mengumumkan telah mendapatkan tanda tangan pemain Sampdoria, Lucas Torreira. Gelandang ini didatangkan dengan mahar sebesar 30 juta euro.

The Gunners memang santer dikaitkan dengan pesepak bola asal Uruguay tersebut. Namun transfer baru dapat diselesaikan setelah timnas Uruguay meninggalkan turnamen Piala Dunia 2018 di Rusia.

Football Italia, Selasa (10/7), mengabarkan jika Torriera telah terbang ke London Utara untuk menyelesaikan transfer. Dan pihak klub secara resmi sudah mengumumkan dirinya sebagai pemain anyar musim 2018/2019.

"Kami telah menandantangani pemain muda yang merupakan bakat terbaik dalam sepak bola. Seorang gelandang dengan kualitas hebat, Lucas Torriera," tulis laman resmi Arsenal.

Pelatih Arsenal Unai Emery mengatakan dirinya sangat bahagia bisa bekerja sama dengan bakat terbaik sepak bola saat ini. "Seorang pemain tengah dengan kualitas hebat, saya menikmati permainannya selama dua musim di Sampdoria dan melihatnya tampil baik bersama timnas Uruguay di PD 2018," kata Emery.

Torriera bergabung dengan Sampdoria dari Pescara pada 2015 silam. Selama memperkuat La Doria pemain bertinggi badan 168 cm tersebut telah bermain sebanyak 74 penampilan dengan catatan empat gol.

Sampdoria pun tak lupa memberikan salam perpisahan kepada sang pemain.

"Sampdoria mengumumkan Lucas Torreira telah bergabung dengan Arsenal FC. Kami mengucapkan rasa terima kasih dengan apa yang diberikannya selama dua musim, kami mendoakan yang terbaik untuk dirinya di masa depan," tulis laman resmi Sampdoria.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA