Wednesday, 13 Rabiul Awwal 1440 / 21 November 2018

Wednesday, 13 Rabiul Awwal 1440 / 21 November 2018

Fan MU Khawatir Lopetegui Kian Dekatkan De Gea ke El Real

Rabu 13 Jun 2018 05:29 WIB

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Endro Yuwanto

Julen Lopetegui

Julen Lopetegui

Foto: AP Photo/Alberto Saiz
Namun beberapa fan masih berharap MU segera mengikat De Gea.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Para fan klub Manchester United (MU) menyatakan kekhawatirannya kehilangan kiper David De Gea yang semakin dekat dengan Real Madrid. Itu setelah Real Madrid secara mengejutkan mengumumkan Julen Lopetegui pada Selasa (12/6) sebagai pelatih baru El Real pengganti Zinedine Zidane yang telah mundur.

Pasca-pengumuman pengangkatan Lopetegui sebagai pelatih baru klub raksasa Spanyol usai Piala Dunia 2018, banyak tanggapan dari fan MU bahwa keberadaan Lopetegui akan semakin mendekatkan De Gea dengan Real Madrid. Seperti dikutip dari Metro.co.uk, sejumlah fan dalam media sosialnya bereaksi bahwa MU akan benar-benar kehilangan De Gea.

"Saya benar-benar yakin sekarang, Perez menyewa Lopetegui hanya agar ia bisa meyakinkan De Gea karena mereka berdua dengan skuat Spanyol sekarang," tulis salah satu fan MU, Rabu (13/6).

Fan MU lainnya Mohd Azfar juga bereaksi bahwa dengan Lopetegui yang mengambil-alih Real Madrid setelah Piala Dunia 2018 akan menandai kepergian De Gea ke tim tersebut. "Tidak ada gunanya menolak. Bawa Oblak atau Allison secepat mungkin," ujarnya.

photo

David De Gea dengan bola Adidas Telstar 18

Namun beberapa fan masih berharap MU segera mengikat De Gea sebelum kepindahan pemain asal Spanyol tersebut benar-benar terjadi. "@ManUtd yang terhormat. Saya tidak peduli bahkan jika Anda menandatangani pemain ketiga pada hari terakhir. Tapi tolong buat De Gea perpanjangan dan prioritas pertama Anda sebagai kapten. Sial sudah nyata dan agak terlambat," tulis seorang fan.

Selasa sore waktu setempat, Madrid secara tak terduga mengumumkan bahwa Lopetegui akan menjadi orang yang menggantikan Zidane setelah berakhirnya kampanye Spanyol di Piala Dunia 2018 Rusia. Lopetegui telah menjadi pelatih kepala timnas Spanyol selama dua tahun dan ini akan menjadi turnamen besar pertama pria berusia 51 tahun.

Sementara, De Gea telah berada di radar Madrid selama beberapa tahun. Kiper berusia 27 tahun itu telah dikaitkan beberapa kali dan dilaporkan sebagai salah satu target teratas Florentino Perez untuk jendela tranfer musim panas. Pendukung MU khawatir Lopetegui akan menggunakan kampanye Piala Dunia timnas Spanyol sebagai peluang untuk memancing De Gea pergi dari Old Trafford.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Persija Menang 3-0 Atas Persela

Selasa , 20 Nov 2018, 20:53 WIB