Jumat, 8 Syawwal 1439 / 22 Juni 2018

Jumat, 8 Syawwal 1439 / 22 Juni 2018

Liverpool Dikabarkan Menyerah untuk Dapatkan Alisson

Rabu 13 Juni 2018 01:45 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah

Allison Becker

Allison Becker

Foto: EPA/GUILLAUME HORCAJUELO
Roma membanderol Alisson dengan nilai transfer 80 juta pound (Rp 1,4 triliun)

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Sejak Februari silam, Liverpool terus dikabarkan tengah berusaha untuk mendapatkan kiper asal Brasil, Alisson Becker, dari AS Roma. Namun, lantaran nilai transfer yang dianggap terlalu mahal, the Reds dikabarkan mundur teratur dalam upaya mendapatkan tanda tangan penjaga gawang berusia 25 tahun tersebut.

Seperti dilansir Sky Sports, Selasa (12/6), AS Roma membanderol Alisson dengan nilai transfer mencapai 80 juta pound (Rp 1,4 triliun). Angka transfer ini pun melampui nilai transfer termahal penjaga gawang, yang saat ini digenggam oleh Ederson, saat pindah dari Benfica ke Manchester City dengan mahar 34,7 juta poundsterling (Rp 646 miliar).

Dengan nilai transfer selangit yang dibanderol klub asal Ibukota Italia tersebut, Liverpool akhirnya menarik diri dari usaha merekrut Alisson. Sebelumnya, Liverpool memang disebut-sebut begitu tertarik untuk menggunakan jasa Alisson. Bahkan, the Reds sempat berusaha merampungkan kepindahan Alisson pada bursa transfer musim dingin silam. 

"Bisa dipahami, Liverpool tidak berminat untuk membayar nilai transfer dengan valuasi mencapai 80 juta pounsterling (Rp 1,4 triliun) pemain ini. Dengan nilai transfer itu, pemain ini berpotensi menjadi penjaga gawang termahal," tulis laporan di Sky Sports, Selasa (12/6).

Dengan mundurnya Liverpool ini, Real Madrid menjadi klub terdepan yang ingin mendapatkan Alisson. Liverpool dan Real Madrid memang sempat dikabarkan bersaing untuk merekrut penjaga gawang timnas Brasil tersebut. Selain Alisson, Real Madrid pun dilaporkan tertarik pula dengan kemungkinan mendapatkan kiper Chelsea, Thibaut Courtois. 

Berdasarkan laporan, Mundo Sportivo, Liverpool dan Real Madrid telah mengirimkan proposal penawaran kepada AS Roma. The Reds memberikan penawaran nilai transfer mencapai 65 juta euro (Rp 1 triliun), sedangkan Los Blancos telah menawarkan proposal kepindahan Alisson dengan nilai transfer 50 juta euro (820 miliar rupiah) ditambah sejumlah bonus. 

Sadar dirinya menjadi pemain yang diburu dalam bursa transfer musim panas kali ini, Alisson menegaskan, masih akan melakukan pembicaraan dengan AS Roma. Mantan penjaga gawang Internacional itu berharap, sudah ada kesepakatan ataupun solusi terkait transfer dirinya sebelum gelaran Piala Dunia 2018 dimulai.

"Saya percaya, semua ini akan selesai sebelum Piala Dunia dimulai, setidaknya itu yang saya harapkan. Sejujurnya, saya telah menyerahkan sepenuhnya kepada agen saya. Jika semua belum selesai sebelum Piala Dunia, maka kami akan berbicara lagi setelah Piala Dunia. Sekarang, fokus perhatian saya 100 persen ke timnas Brasil," ujar Alisson kepada Globesporte, seperti dikutip ESPN, Selasa (20/6).

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES