Jumat, 8 Syawwal 1439 / 22 Juni 2018

Jumat, 8 Syawwal 1439 / 22 Juni 2018

Watford Permanenkan Deulofeu dari Barcelona

Selasa 12 Juni 2018 04:08 WIB

Red: Israr Itah

Gerard Deulofeu

Gerard Deulofeu

Foto: EPA/ALEJANDRO GARCIA
Pemain 24 tahun itu didatangkan Watford dengan berstatus pemain pinjaman pada Januari

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Watford tak ingin membiarkan pemain sayap Gerard Deulofeu pergi. Klub Liga Primer Inggris itu mempermanenkan bintang pinjaman mereka dari Barcelona dengan ikatan kontrak lima tahun. Langkah ini diumumkan Watford pada Senin (11/6).

"Kami dengan senang hati menyambut kembali Gerard di Vicarage Road dan berterima kasih kepada FC Barcelona untuk peran mereka dalam menyelesaikan kesepakatan ini," kata ketua Watford Scott Duxbury pada laman resmi klub.

Pemain 24 tahun itu didatangkan Watford dengan berstatus pemain pinjaman pada Januari 2018. Ia mencatatkan tujuh penampilan di liga untuk Watford musim lalu. Barcelona mengatakan, biaya sebesar 13 juta euro bersama tambahan empat juta lagi dalam beberapa variabel telah disepakati untuk transfer tersebut.

"Ambisi kami adalah untuk sukses dan bertumbuh di Liga Inggris tetap kuat sebagaimana mestinya," kata Duxbury mengenai transfer Deulofeu.

Deulofeu, yang telah empat kali membela timnas Spanyol, merupakan produk akademi Barcelona. Ia mengukir debutnya pada 2011, namun gagal mengamankan tempat di tim inti raksasa Liga Spanyol tersebut.

Pemain Spanyol itu kemudian pindah ke Everton pada 2015. Ia kembali bergabung dengan Barcelona pada 2017 setelah sempat bersinar sebagai pemain pinjaman di AC Milan.

Sumber : Antara/Reuters
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES