Friday, 8 Syawwal 1439 / 22 June 2018

Friday, 8 Syawwal 1439 / 22 June 2018

Sergio Romero Pastikan Bertahan di Manchester United

Ahad 10 June 2018 03:38 WIB

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Israr Itah

Sergio Romero

Sergio Romero

Foto: EPA/Peter Powell
Menghormati pelatih MU Jose Mourinho menjadi alasan keputusan Romero.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Sergio Romero memastikan akan bertahan di Manchester United (MU) musim depan. Romero mengabaikan situasinya yang masih kesulitan mendapatkan tempat sebagai kiper utama United karena kalah bersaing dengan David de Gea. Menghormati pelatih MU Jose Mourinho menjadi alasan keputusan Romero.

"Untuk sekarang saya bertahan di Manchester United. Mourinho berkerja keras untuk dapat memperbaharui kontrak saya sampai 2022, saya tidak bisa meninggalkannya sekarang," kata Romero kepada TyC Sports, Ahad (10/6).

Romero jarang dimainkan sebagai starter di United sejak datang dari Sampodria pada 2015 lalu. Dari 38 penampilannya di United, sejauh ini kiper asal Argentina tersebut hanya bermain tujuh kali di Liga Primer Inggris. Akan tetapi, ia kerap diberi kesempatan pada pertandingan piala domestik

Ia sempat dikabarkan akan hengkang dari United pada bursa transfer musim panas ini. Kabar tersebut berkembang karena Romero terus berada di bawah bayang-bayang De Gea.

Baca juga: Pelatih Brasil Bantah Jalin Kontak dengan Manajemen Madrid

"Jika United ingin menjual saya, jika mereka meraka mendapat penawaran yang berguna bagi klub, maka mereka akan menjual saya. Tapi saya pikir hal itu tidak akan terjadi," kata Romero.

Harapan Romero untuk bermain di Piala Dunia musnah karena ia mengalami cedera lutut. Meski demikian, Romero tetap mencoba peruntungan dengan memberi tahu pelatih Argentina Jorge Sampaoli ia akan pulih saat Piala Dunia di mulai.

"Saya sudah bicara dengan Jorge, menjelaskan situasi dan waktu pemulihan saya, saya katakan kepadanya saya tidak mengalami patah sama sekali, saya yakinkan dia saya bisa dimainkan dalam 10 hari ke depan," kata Romero.

Romero mengatakan kerangka waktu Sampoali dengan staf pelatih berbeda. Para staf pelatih ingin pemain yang selalu siap jelang Piala Dunia. Namanya pun dikeluarkan dari skuat utama Argentina, tapi Romero tidak mau menyerah.

"Karier saya di tim nasional belum berakhir, saya berkerja keras untuk bisa kembali bermain," katanya. 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES