Senin, 6 Safar 1440 / 15 Oktober 2018

Senin, 6 Safar 1440 / 15 Oktober 2018

Sarri Kian Dekat ke Chelsea

Sabtu 26 Mei 2018 15:25 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Yudha Manggala P Putra

Maurizio Sarri

Maurizio Sarri

Foto: Maurizio Degl'Innocenti/ANSA via AP
Maurizio Sarri dikabarkan tinggal menunggu waktu menggantikan posisi Antonio Conte.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Perwakilan mantan pelatih Napoli, Maurizio Sarri, disebut-sebut telah melakukan pertemuan dengan perwakilan Chelsea di London, Inggris, Jumat (26/5) waktu setempat. Pertemuan ini pun dikabarkan berakhir positif.

Sejumlah media di Italia dan Inggris menyebut, penunjukan Sarri sebagai pelatih Chelsea, menggantikan Antonio Conte, hanya tinggal menunggu waktu.

SportMediaset, Sportitalia, dan La Gazzetta dello Sport bahkan menyebut Sarri sudah menyetujui tawaran kontrak selama tiga tahun dengan besaran gaji mencapai enam juta euro per musim. Pemilik Chelsea Roman Abramovich disebut sudah sepakat dengan seluruh kesepakatan dalam kontrak tersebut.

''Kesepakatan itu membuat mantan pelatih Empoli itu akan menerima sekitar enam juta euro per musim, dan pemilik Chelsea Roman Abramovich ingin segera menyelesaikan kesepakatan ini,'' tulis laporan dari SportMediaset, seperti dikutip Football Italia.

Tidak hanya itu, Chelsea juga diakabarkan siap membayar nilai klausa pembelian Sarri dari Napoli. Meski posisinya di Napoli telah digantikan Carlo Ancelotti, namun Sarri memang masih memiliki sisa kontrak dengan Partenopei.

Untuk bisa menebus Sarri, The Blues harus merogoh kocek sekitar delapan juta euro. Kontrak Sarri bersama Napoli memang baru berakhir pada 31 Mei mendatang.

Kendati begitu, masalahnya tidak berhenti sampai di situ. Sebelum menerima kedatangan Sarri, Chelsea harus segera memutuskan nasib pelatih asal Italia, Antonio Conte, di kursi pelatih the Blues.

Pasalnya, Conte masih memiliki waktu sisa satu tahun di klausul kontraknya. Jika Chelsea berniat memutus kontrak Conte, maka The Blues diharuskan membayar kompensasi sebesar 20 juta euro.

Dalam laporannya, Mirror menyebut, saat ini Conte masih menolak untuk mundur dari kursi pelatih The Blues. ''Tapi, jika Chelsea telah menemukan kata sepakat dengan Conte, maka Sarri sudah siap untuk menduduki jabatan tersebut,'' tulis Mirror.

Dalam beberapa pekan terakhir, Chelsea memang terus disebut-sebut tengah berupaya keras untuk merekrut Sarri. Namun, Chelsea bukan satu-satunya klub yang tertarik meminang Sarri. Klub asal Rusia, Zenit Saint Petersburg, juga dikabarkan berminat mendatangkan Sari, dengan nilai kontrak sekitar enam juga euro per tahun.

Sebelumnya, saat masih menukangi Napoli, Sarri sempat mengungkapkan keinginannya untuk hijrah dan mencari petualangan baru di negara lain.

''Pada akhir musim nanti, saya kira saya tidak bisa melatih klub Italia lain. Jika saya diberikan kesempatan, maka saya ingin melatih tim di luar negeri. Segala sesuatu di hidup akan berakhir, dan akan lebih baik apabila mengakhirinya setelah menulis cerita yang indah,'' tutur Sarri kepada La Gazzetta dello Sport, beberapa waktu lalu.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Peluru Nyasar ke Gedung DPR

Senin , 15 Okt 2018, 20:21 WIB