Friday, 8 Syawwal 1439 / 22 June 2018

Friday, 8 Syawwal 1439 / 22 June 2018

Giggs Jagokan Madrid Kalahkan Liverpool

Sabtu 26 May 2018 13:30 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Yudha Manggala P Putra

Ryan Giggs

Ryan Giggs

Foto: Reuters/Andrew Winning
Giggs memilih berdasarkan faktor pengalaman Los Blancos di Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, KIEV -- Pelatih Timnas Wales sekaligus legenda Manchester United Ryan Giggs ternyata lebih menjagokan Real Madrid untuk kembali menjadi juara Liga Champions musim ini. Giggs menilai Los Blancos punya kans lebih besar menjadi jawara berbekal segudang pengalaman secara tim dan pemain dan pelatih.

"Jika harus memilih, maka saya pilih Real Madrid yang juara. Pengalaman yang membuat mereka favorit," kata Giggs, dikutip dari Sky Sports, Sabtu (26/5).

Madrid akan menghadapi Liverpool di laga final di Stadion Olimpiysky, Kota Kiev pada Ahad (27/5) dini hari WIB nanti.

Sebenarnya Giggs berat menentukan mana yang akan ia jagokan untuk juara Liga Champions. Bagi mantan kapten MU itu, baik Madrid maupun Liverpool sama-sama telah berjuang keras untuk melangkah ke final.

Tim yang sudah masuk ke final Liga Champions kata Giggs tak dapat lagi disepelekan karena sama-sama membawa motivasi dan impian besar untuk menang.

Madrid adalah tim yang dua tahun sebelumnya selalu menjadi juara Liga Champions. Jika dihitung dari tahun 2014, El Real sudah memenangkannya tiga kali. Kalau ditotal, Madrid sudah 12 kali memenangkan Si Kuping Besar. Terbanyak sepanjang sejarah. Giggs yakin Madrid dan pelatih Zinedine Zidane bernafsu untuk memenangkan gelar ke 13.

Sementara Liverpool terakhir kali tampil di final Liga Champions 2007 silam di Athena Yunani. Ketika itu Liverpool kalah 2-1 dari AC Milan. Liverpool terakhir kali juara Liga Champions pada tahun 2005 usai mengandaskan Milan lewat adu penalti. Dalam sejarah Liga Champions, Liverpool sudah pernah lima kali mencatatkan diri sebagai juara.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Kroasia Bantai Argentina 3-0

Jumat , 22 June 2018, 08:42 WIB