Friday, 8 Syawwal 1439 / 22 June 2018

Friday, 8 Syawwal 1439 / 22 June 2018

Manchester City akan Berhati-hati Datangkan Pemain

Senin 21 May 2018 12:16 WIB

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Israr Itah

Khaldoon Al Mubarak

Khaldoon Al Mubarak

Foto: EPA/PETER POWELL
City hanya akan membeli pemain yang dapat meningkatkan skuat yang sudah berkualitas.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Presiden Klub Manchester City, Khaldoon Al Mubarak, mengatakan, klubnya akan berhati-hati dalam membeli dan mendatangkan pemain pada bursa transfer musim panas. Ia mengatakan, City hanya akan membeli pemain yang dapat meningkatkan skuat sekarang yang sudah berkualitas.

"Kami telah banyak belajar dari masa lalu. Saat ini, kami memiliki skuat berkualitas tinggi yang luar biasa. Anda tidak akan mendapatkan 100 poin tanpa skuat yang berkualitas tinggi," kata Mubarak kepada City TV, seperti dilansir dari Four Four Two, Senin (21/5).

Pada musim 2017/2018, City menghabiskan lebih dari 200 juta pounds. Pep Guardiola, pelatih yang membawa City meraih gelar Liga Primer musim ini, memecahkan rekor pembelian pemain. Sepertinya pembelian besar-besaran itu tidak akan terulang lagi pada musim depan.

"Ini menjadi pelajaran terbesar saya dari bertahun-tahun memimpin klub ini, ketika meraih kemenangan mendatangkan pemain menjadi keputusan yang sangat penting karena saat ini kami memiliki formula untuk menang," kata Mubarak.

Ia mengatakan, menambah pemain tidak menjadi keputusan yang dapat dibuat dengan mudah. Pemain yang dibawa, lanjut Mubarak, harus memiliki kekuatan, serta meningkatkan performa dan daya saing tim. 

City mendapatkan 100 poin pada musim ini dan mencetak 106 gol di Liga Primer. The Citizens hanya kalah dua kali dari 38 pertandingan ini. Sayangnya mereka tersingkir dari Liga Champions. Karena itu menurut Mubarak, City masih memiliki ruang untuk perbaikan.

"Ekspetasi saya dan pelatih, tim ini bisa terus lebih baik lagi. Kami memiliki pelatih Pep Guardiola yang tak pernah lelah," kata Mubarak. 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Kroasia Bantai Argentina 3-0

Jumat , 22 June 2018, 08:42 WIB