Rabu, 13 Rabiul Awwal 1440 / 21 November 2018

Rabu, 13 Rabiul Awwal 1440 / 21 November 2018

Juarai Piala FA, Conte: Saya Terima Apapun Keputusan Chelsea

Ahad 20 Mei 2018 15:52 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Antonio Conte

Antonio Conte

Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA
Conte akan menghormati keputusan yang dilakukan oleh manajemen klub.

REPUBLIKA.CO.ID, WEMBLEY -- Arsitek Chelsea Antonio Conte mengaku sudah siap menerima keputusan apapun yang menimpa dirinya mengenai masa depannya di Stamford Bridge. Chelsea baru saja menjuarai Piala FA usai mengalahkan Manchester United 1-0 pada final yang digelar di Stadion Wembley, Sabtu (19/5) malam WIB.

Gol semata wayang Chelsea lahir melalui penalti Eden Hazard pada menit ke-22. Pertandingan ini juga bisa dijadikan partai terakhir London Biru bersama Conte. Pasalnya, belakangan ini pelatih asal Italia itu dirumorkan akan didepak oleh klub pada akhir musim setelah serangkaian rapor buruk.

Selepas laga, Conte pun mengaku dirinya akan menghormati keputusan yang dilakukan oleh manajemen klub. "Saya yang pertama menerima keputusan apa pun untuk masa depan karena setelah dua musim ini saya akan selalu menyukai warna ini, klub ini, dan penggemar jika masa depan saya berbeda," kata pria usia 48 tahun dikutip laman resmi klub, Ahad (20/5).

Eks manajer Juventus dan timnas Italia itu menambahkan, dirinya akan terus bekerja keras dan mengaku masih memiliki sisa kontrak bersama klub asal London Barat untuk bisa berada di sana lebih lama.

Conte bepikir setelah dua tahun di Chelsea, manajemen klub sangat mengenal dirinya. "Saya tidak bisa berubah. Cara saya selalu sama, kerja keras dan membangun identitas kuat dengan pemain."

Sebelumnya, pada musim perdana menangani the Blues, Conte sukses mempersembahkan gelar Liga Primer Inggris. Namun, kini ia tak bisa bersaing dengan Manchester City, Liverpool, Manchester United, dan Tottenham Hotspur lantaran finis di urutan kelima klasemen Liga Primer.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES