Wednesday, 6 Syawwal 1439 / 20 June 2018

Wednesday, 6 Syawwal 1439 / 20 June 2018

Mourinho: Chelsea tidak Pantas Memenangkan Piala FA

Ahad 20 May 2018 03:36 WIB

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Israr Itah

Jose Mourinho (tengah).

Jose Mourinho (tengah).

Foto: EPA-EFE/SEAN DEMPSEY
United kalah 0-1 dari Chelsea lewat gol tendangan penalti yang dicetak Eden Hazard.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, menilai Chelsea tidak pantas memenangkan Piala FA 2018. United kalah 0-1 dari Chelsea lewat gol tendangan penalti yang dicetak Eden Hazard pada menit ke-22. Kekalahan ini memupuskan harapan mereka untuk bisa menggenggam trofi pada musim ini.

"Saya memberi mereka selamat karena mereka menang, tapi saya kira mereka tidak pantas menang," kata Mourinho, seperti dilansir dari BBC, Ahad (20/5).

Manchester United tampil lebih menekan dan menyerang pada babak kedua di pertandingan ini. Tapi mereka gagal menyamakan kedudukan karena pertahanan Chelsea sangat ketat. Menurut Mourinho timnya bermain lebih baik dari Chelsea pada laga ini.

"Saya penasaran dengan apa yang Anda katakan dan apa yang Anda tulis. Sebab, saya bisa membayangkan jika tim saya bermain seperti yang Chelsea lakukan, saya tahu apa yang akan orang katakan," kata Mourinho menyentil awak media yang dinilai kerap menyudutkan MU.

Pada awal pertandingan, Mourinho tidak menurunkan Romelu Lukaku yang baru saja pulih dari cedera. Lukaku baru dimainkan pada menit ke-73 saat menggantikan Marcus Rashford. Pelatih asal Portugal tersebut mengatakan timnya sulit menyamakan kedudukan saat Chelsea mengerahkan hampir semua pemainnya untuk bertahan.

Baca juga: Kerendahan Hati dan Kerja Keras Kunci Kesuksesan Chelsea

 

"Cukup sulit bagi kami bermain tanpa Lukaku melawan tim yang bertahan dengan sembilan pemain," kata Maurinho.

Maurinho mengatakan Chelsea tahu tanpa Lukaku dan Marouane Fellaini maka United tidak dapat memberikan tekanan. Jadi, lanjut Mourinho, tim asuhan Antonio Conte tersebut bermain dengan delapan atau sembilan pemain di dalam kotak penalti sehingga mereka dapat mendominasi arahnya permainan.

"Setiap kekalahan menyakitkan tapi saya pulang dengan perasaan sudah memberikan semua yang kami miliki. Tidak ada penyesalan," kata Mourinho.

Pencetak gol dalam pertandingan ini Eden Hazard pun mengakui timnya bermain bertahan. Pemain asal Belgia tersebut mengatakan, dalam laga ini Chelsea berupaya untuk tidak kebobolan.

"Kami mencoba bertahan dengan baik, mempertahankan gawang tanpa kebobolan, kami mencetak satu gol, itu cukup untuk hari ini. Tapi jika kami ingin memenangkan banyak pertandingan kami harus lebih baik lagi karena kami bermain bertahan," kata Hazard. 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Senegal Menang 2-1 Atas Polandia

Rabu , 20 June 2018, 00:22 WIB