Kamis, 6 Rabiul Akhir 1440 / 13 Desember 2018

Kamis, 6 Rabiul Akhir 1440 / 13 Desember 2018

Abaikan Rekor Mourinho, Herrera Akui Final Piala FA Sulit

Kamis 17 Mei 2018 14:28 WIB

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Israr Itah

Ander Herrera

Ander Herrera

Foto: EPA/GEORGI LICOVSKI
Mourinho memenangkan 12 dari 14 final di berbagai kompetisi.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United Jose Mourinho memiliki rekor yang cukup gemilang di partai-partai penting. Mourinho memenangkan 12 dari 14 final di berbagai kompetisi sejak membawa Porto meraih juara Liga Champions pada 2003. Artinya pelatih asal Portugal menang 86 persen pada setiap final yang pernah ia lalui.

Tapi angka itu tidak menjadi jaminan dalam final Piala FA 2018 melawan Chelsea di Stadion Wembley pada Sabtu (19/5). Gelandang Manchester United Ander Herrara menegaskan, laga melawan Chelsea bakal menjadi pertandingan yang sulit.

"Ada kemungkinan 50 persen bagi kami. Kami menghormati Chelsea. Mereka juga tim papan atas dan sering menang, membuat final ini lebih sulit lagi," kata Herrera, seperti dilansir dari situs resmi Manchester United, Kamis (17/5).

Gelandang asal Spanyol tersebut tidak dimainkan ketika United menang 2-1 dari Crystal Palace pada final Piala FA 2016 lalu. Ia juga tidak bermain pada pertemuan terakhir melawan Chelsea pada akhir bulan Febuari karena cedera.

Tapi karena absennya Herrera di laga Liga Primer tersebut membuat pemain lulusan akademi Manchester United, Scott McTominay, bisa menunjukan kemampuan. McTominay banyak mendapat pujian karena menjaga pergerakan playmaker Chelsea Eden Hazard dengan baik.

"Final Piala FA adalah kompetisi yang ingin dimenangkan semua orang di Inggris. Penting bagi kami untuk mengusai pertandingan dan meraih piala di sana," kata McTominay.

Seperti Herrera, bek Phil Jones juga tidak bermain saat final 2016. Tapi penampilannya bersama Chris Smalling pada laga semifinal melawan Tottenham Hostspur menuai banyak pujian. Pemain bernomor punggung 4 tersebut mengatakan timnya harus dapat memanfaatkan peluang untuk mendapatkan Piala FA ke-13 untuk United.

"Kami memiliki sejarah yang fantastis, waktu tidak berhenti dan kami tidak bisa melewatkan kesempatan seperti final Piala FA, tim dan skuad ini harus memproduksi gelar untuk mempertahankan sejarah klub," kata Jones.

Jika berhasil menang melawan Chelsea maka United memang akan mendapatkan Piala FA ke-13 mereka. Artinya United bersama Arsenal menjadi tim di Inggris yang paling sukses di kompetisi Piala FA.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA