Monday, 10 Rabiul Akhir 1440 / 17 December 2018

Monday, 10 Rabiul Akhir 1440 / 17 December 2018

Emre Can Terlihat Kembali Latihan dengan Liverpool

Rabu 16 May 2018 20:13 WIB

Rep: Lintar Satria/ Red: Hazliansyah

Emre Can

Emre Can

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Emre Can sebelumnya menjalani perawatan cedera punggung di negara asalnya, Jerman

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Gelandang Liverpool Emre Can terlihat mulai kembali berlatih bersama timnya di Marbella, Spanyol. Hal ini mengindikasikan jika Emre Can siap tampil di babak final Liga Champions menghadapi Real Madrid.

Sebelumnya pemain berkebangsaan Jerman itu harus menepi untuk menjalani perawatan cedera punggung di negaranya. Meski demikian, belum ada pernyataan resmi apakah Emre Can benar-benar bisa diturunkan saat final Champions nanti, dilansir dari Mirror, Kamis (16/5).

Partai final Liga Champions akan berlangsung pada 27 Mei mendatang di Kiev, Ukraina.

Emre Can mendapat cedera di pekan ke-31 Liga Primer Inggris. Kala itu Liverpool tengah menjamu Evertoon di Anfield.

Emre Can yang bermain sebagai starter terpaksa ditarik di menit ke-27. Sejak saat itu pemain yang beroperasi lini tengah Liverpool ini absen selama sisa musim.

Namun pelatih Liverpool Juergen Klopp meyakini jika Emre Can bakal baik-baik saja. Cedera yang dialami Emre Can tak akan berpengaruh banyak bagi si pemain.

"Itu (cedera) hanya permasalahan otot saja. Dia mengalami sedikit masalah dengan punggungnya," ujar Klopp saat itu.

Meski saat ini telah kembali berlatih bersama The Reds, namun belum ada kepastian apakah Emre Can akan terus bersama Liverpool. Sebab hingga saat ini Can belum memperpanjang durasi kontraknya di Liverpool.

Tersiar kabar jika sang pemain akan bergabung ke Juventus pada bursa transfer musim panas nanti. Artinya Juventus akan mendapatkan Can tanpa mengeluarkan biaya apa pun karena Can akan berstatus free transfer.

Di Liverpool sendiri ia juga belum bermain sejak pertengahan Maret lalu. Karena menit bermainnya sedikit maka ia tidak masuk ke dalam skuad tim nasional Jerman di Piala Dunia bulan Juni nanti.

Tidak hanya Can, James Milner yang sempat absen pekan lalu karena cedera otot juga ikut latihan di Marbella. Liverpool akan berlatih selama empat hari di Spanyol.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES