Wednesday, 5 Zulqaidah 1439 / 18 July 2018

Wednesday, 5 Zulqaidah 1439 / 18 July 2018

Arsenal Incar Bek Timnas Turki

Rabu 16 May 2018 18:52 WIB

Rep: Santi Sopia/ Red: Israr Itah

Caglar Soyuncu

Caglar Soyuncu

Foto: EPA-EFE/ANDREAS SCHAAD
Soyuncu membuat 28 penampilan di semua kompetisi untuk Freiburg pada musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal dilaporkan tengah mengincar pemain belakang klub Bundesliga, Freiburg, Caglar Soyuncu. Menurut laporan Daily Telegraph, Kamis (16/5), manajemen London Utara siap dengan klausul pelepasan yang diperkirakan senilai 35 juta pound untuk musim panas ini.

Pemain berusia 21 tahun itu dianggap telah mengembangkan reputasi sebagai salah satu talenta cemerlang Eropa. Ia menyita perhatian sejak pindah ke Jerman dari klub Turki, Altinordu pada 2016. Soyuncu membuat 28 penampilan di semua kompetisi untuk Freiburg pada musim ini dan membantu tim menghindari degradasi dari Bundesliga.

Pemain internasional Turki disebut-sebut telah menarik perhatian klub Liga Primer Inggris lainnya. Namun, tampaknya bek tengah itu akan menjatuhkan pilihannya ke Arsenal.

Mulai msim panas ini, Arsenal memasuki babak baru setelah manajer Arsene Wenger mengakhiri kariernya di Stadion Emirates selama 22 tahun. Keputusan untuk menarik pemain kemungkinan akan dipimpin kepala perekrutan tim, Sven Mislintat.

Mislintat sejauh ini cukup mampu membuktikan dirinya bisa menangani transfer pemain. Ia membawa Pierre-Emerick Aubameyang, Henrikh Mkhitaryan dan Konstantinos Mavropanos ke Emirates pada Januari. Ketiganya boleh dibilang menjadi akuisisi yang mengesankan.

Arsenal belum memutuskan pengganti Wenger, kendati sejumlah nama sudah kerap mencuat belakangan ini. Salah satunya, mantan gelandang Mikel Arteta yang difavoritkan untuk menjadi suksesor pelatih asal Prancis itu.

The Gunners melewati musim yang mengecewakan setelah hanya mampu menempati posisi keenam di klasemen Liga Primer Inggris. Arsenal gagal menembus Liga Champions musim depan lewat jalur juara Liga Europa setelah terhenti di semifinal.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES