Rabu, 12 Rabiul Akhir 1440 / 19 Desember 2018

Rabu, 12 Rabiul Akhir 1440 / 19 Desember 2018

Guardiola Dinobatkan Jadi Pelatih Terbaik Liga Inggris

Rabu 16 Mei 2018 11:21 WIB

Red: Endro Yuwanto

Josep 'Pep' Guardiola.

Josep 'Pep' Guardiola.

Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Guardiola mengantar City menjuarai Liga Primer dan memecahkan sejumlah rekor.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Manchester City Pep Guardiola dianugerahi penghargaan pelatih terbaik oleh Asosiasi Manajer Liga Inggris pada Selasa (15/5). Penghargaan itu diraih setelah ia memimpin the Citizens memenangi gelar Liga Primer Inggris dan memecahkan sejumlah rekor.

Pria Spanyol berusia 47 tahun itu mengantar City menyelesaikan musim dengan keunggulan 19 poin atas tim peringkat kedua Manchester United. Mantan pelatih Barcelona dan Bayern Muenchen ini juga memenangi Piala Liga pada Februari lalu dengan menekuk Arsenal 3-0 di Wembley.

City pun menjadi tim pertama di divisi teratas yang meraih 100 poin dan memecahkan rekor untuk koleksi gol dalam satu musim di Liga Inggris dengan 106 gol. The Citizens juga meraih kemenangan terbanyak dengan 32 kemenangan dan selisih gol terbesar dengan 79 gol.

Guardiola mengungguli para pesaingnya, yakni Juergen Klopp (Liverpool), Sean Dyche (Burnley), Nuno Espirito Santos (Wolverhampton Wanderers), Neil Warnock (Cardiff City), dan John Coleman (Accrington Stanley).

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA