Rabu, 12 Rabiul Akhir 1440 / 19 Desember 2018

Rabu, 12 Rabiul Akhir 1440 / 19 Desember 2018

Arteta dan Nagelsmann Jadi Kandidat Kuat Pelatih Arsenal

Selasa 15 Mei 2018 16:54 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Julian Nagelsmann

Julian Nagelsmann

Foto: EPA/RONALD WITTEK
Nagelsmann baru saja sukses membawa Hoffenheim masuk Liga Champions musim depan.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kepergian Arsene Wenger dari Arsenal membuat manajemen klub bekerja mencari suksesornya pada musim depan. Dua nama baru yang santer diberitakan bakal menangani Mesut Oezil dkk, yakni Mikel Arteta serta Julian Nagelsmann.

Sebagaimana dikutip dari Sky Sport, Selasa (15/5), kedua pelatih tersebut masuk dalam pertimbangan akhir manajemen klub Meriam London. Mereka dikabarkan menjadi kandidat terkuat mengisi posisi pelatih di Stadion Emirates musim depan.

Arteta merupakan staf pelatih Pep Guardiola. Sedangkan Nagelsmann baru saja sukses membawa Hoffenheim masuk Liga Champions musim depan.

Tujuan manajemen Arsenal memilih kedua kandidat tersebut adalah filosofi yang dimiliki klub tak jauh berbeda dengan pemahaman Arteta dan juga Nagelsmann.

Guardiola sudah menyatakan tidak akan menahan Arteta apabila pihak Arsenal datang memanggilnya bergabung. Tetapi, ia juga mengatakan akan menjadi pria paling bahagia di dunia ketika Arteta bertahan menangani the Citizens.

Sedangkan Nagelsmann bukanlah nama baru bagi klub yang bermarkas di London Utara. Sebelumnya pelatih berusia 30 tahun itu pernah dikaitkan dengan Meriam London. Namun, saat itu, ia memilih bertahan di Jerman dan menangani Hoffenheim.

Nantinya pihak klub akan memutuskan sosok pelatih baru Arsenal musim depan sebelum Piala Dunia 2018.

Transformasi Hoffenheim di bawah Nagelsmann:

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA