Thursday, 7 Rabiul Awwal 1440 / 15 November 2018

Thursday, 7 Rabiul Awwal 1440 / 15 November 2018

Guardiola Berharap Mikel Arteta Bertahan di Manchester City

Senin 14 May 2018 14:51 WIB

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Israr Itah

Mikel Arteta (kiri) dan Pep Guardiola.

Mikel Arteta (kiri) dan Pep Guardiola.

Foto: EPA-EFE/ANTHONY DEVLIN
Bersama Massimiliano Allegri, nama Arteta disebut sebagai pengganti Arsene Wenger.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester City Pep Guardiola berharap Mikel Arteta tetap bertahan di klubnya. Kabarnya, Arsenal tertarik untuk mendatangkan assiten pelatih Guardiola tersebut. Bersama Massimiliano Allegri, nama Arteta disebut sebagai pengganti Arsene Wenger pada musim depan.

"Kami, semua staf sangat baik dengan Mikel. Jadi, jika ia bertahan, saya akan menjadi orang yang paling berbahagia di dunia," kata Guardiola, seperti dilansir dari Manchester Evening News, Senin (14/5).

Akan tetapi, Guardiola juga tak hendak menahan eks gelandang Arsenal itu. Menurut Guardiola, jika Arteta memutuskan pindah karena mendapat penawaran, ia tidak akan menahannya.

(Baca juga: Klasemen Akhir Liga Primer Inggris, Chelsea ke Liga Europa)

Arteta menghabiskan masa bermainnya di Arsenal. Laki-laki asal Spanyol tersebut bermain untuk the Gunners dari 2011 sampai 2016. Bersama Arsenal, pria berusia 36 tahun itu meraih Piala FA pada musim 2013/2014 dan dua kali memenangkan Community Shield pada 2014 dan 2015.

Ia dianggap mampu melanjutkan fondasi permainan yang telah dibangun oleh Wenger selama 22 tahun. Meski berharap Arteta tetap bertahan sebagai staf pelatihnya di City, Guardiola menginginkan yang terbaik untuk Arteta.

"Dia teman saya dan saya ingin yang terbaik. Jika dia memutuskan pergi saya akan sedih, tapi saya akan memahami keputusannya, karena itu kariernya, hidupnya, keluarganya. Saya bukan orang yang tepat untuk mengatakan ia tidak harus pergi," kata Guardiola. 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA