Wednesday, 12 Rabiul Akhir 1440 / 19 December 2018

Wednesday, 12 Rabiul Akhir 1440 / 19 December 2018

Pecahkan Rekor Gol Terbanyak Liga Inggris, Ini Reaksi Salah

Senin 14 May 2018 03:16 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Ratna Puspita

Mohamed Salah memegang trofi Sepatu Emas.

Mohamed Salah memegang trofi Sepatu Emas.

Foto: Dave Thompson/PA via AP
'Saya selalu berpikir membantu tim memenangkan pertandingan,' kata Salah.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Baru semusim berkostum Liverpool, Mohamed Salah berhasil meraih sepatu emas pada ajang Liga Primer Inggris. Ia mencetak 32 gol, unggul dua angka di atas bomber Tottenham Hotspur, Harry kane di posisi runner-up (30).

Kepastian itu diperoleh setelah Salah menyumbang sebiji gol ke gawang Brighton and Hove Albion pada pekan ke-38. The Reds menyudahi laga di Stadion Anfield, Ahad (13/5) malam WIB, dengan skor 4-0.

Usai partai tersebut, Salah tidak dapat menyembunyikan kegembiraannya. Penggawa tim nasional Mesir merasakan momen spesial dalam kariernya.

"Saya selalu berpikir membantu tim memenangkan pertandingan,” kata dia dilansir laman resmi klubnya, Senin (14/5).

Sekarang, dia mengatakan, Liverpool lolos ke Liga Champions musim depan. Tidak hanya itu, Salah telah memenangkan penghargaan pencetak gol terbanyak atau top skorer

“Jadi, saya sangat bangga," ujar eks jagoan AS Roma.

Salah berstatus pencetak gol terbanyak dengan memecahkan rekor beberapa nama kesohor. Ia melewati catatan Cristino Ronaldo saat berkostum Manchester United pada musim 2007/2008. 

Kemudian Luis Suarez pada musim 2013/2014. Juga Alan Shearer ketika berseragam Blackburn Rovers pada tahun kompetisi 1995/1996. Tiga nama terakhir hanya mampu menjaringkan 31 gol saat meraih sepatu emas.

"Saya berusaha meningkatkan penampilan setiap tahun, jadi saya sangat senang. Sangat spesial memecahkan rekor di sini," ujar Salah.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA