Tuesday, 10 Zulhijjah 1439 / 21 August 2018

Tuesday, 10 Zulhijjah 1439 / 21 August 2018

Guardiola Sebut Liverpool Sebagai Pesaing City Musim Depan

Ahad 13 May 2018 10:20 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Budi Raharjo

Pep Guardiola

Pep Guardiola

Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Armada the Reds kuat di segala lini

REPUBLIKA.CO.ID,MANCHESTER -- Pelatih Manchester City, Josep Guardiola sudah memikirkan perjalanan timnya musim depan pada kompetisi Liga Primer Inggris. Secara khusus ia menyinggung dari sisi pesaing.

Salah satu lawan terkuat mereka, menurut Klopp, adalah Liverpool. Musim ini klub tersebut, mengalahkan City pada ajang Liga Primer, dan Liga Champions Eropa. "Musim ini mereka merupakan pesaing hebat, dan mereka akan kembali menjadi seperti itu pada musim depan," kata juru taktik 47 tahun, mengutip dari ESPN, Ahad (13/5).

Sosok yang akrab disapa Pep ini melihat, armada the Reds kuat di segala lini. Sektor pertahanan yang biasanya jadi titik lemah, bertambah kuat dengan kedatangan Virgil Van Dijk.

"Saya pikir Van Dijk membantu mereka menjadi lebih konsisten di pertahanan. Kemudian ada kualitas di lini depan mereka, dan bagaimana cara mereka bermain," tutur eks arsitek Bayern Muenchen dan Barcelona ini.

Kendati begitu, secara lebih luas, Pep melihat para klub tradisional tetap memberi tekanan pada tahun-tahun mendatang. Selaim Liverpool, ada Manchester United, Arsenal, Chelsea, dan Tottenham Hotspur.

Musim ini, Pep dan anak asuhnya merajai Liga Primer Inggris. Itu gelar liga ketiga bagi the Citizens dalam tujuh tahun terakhir.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Jamaah Haji Berwukuf di Arafah

Senin , 20 August 2018, 23:56 WIB