Selasa, 10 Zulhijjah 1439 / 21 Agustus 2018

Selasa, 10 Zulhijjah 1439 / 21 Agustus 2018

Conte Klaim di Tangannya Chelsea Sudah Berkembang Pesat

Sabtu 12 Mei 2018 09:59 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Endro Yuwanto

Antonio Conte

Antonio Conte

Foto: AP Photo/Manu Fernandez
The Blues terancam tak bisa masuk ke putaran final Liga Champions musim depan.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Antonio Conte mengklaim sudah membuat Chelsea berkembang pesat sejak ditanganinya dalam dua tahun terakhir. Pelatih berkebangsaan Italia ini mengatakan, perjalanan Chelsea ketika menjadi juara Liga Primer Inggris musim lalu adalah sebuah pencapaian luar biasa.

Conte menilai keberhasilan jadi juara setelah musim sebelumnya finis di posisi ke-10 merupakan bukti Chelsea telah berkembang. Mantan pelatih Juventus ini yakin tak semua tim bisa mewujudkan hal seperti yang dilakukan timnya.

"Kami bekerja keras dan meraih sesuatu tahun lalu. Saya pikir kami sudah sukses berkembang dibanding musim sebelumnya," kata Conte dikutip dari London Evening Standard, Sabtu (12/5).

Conte tak mau orang melihat perjalanan Chelsea yang kini berpotensi finis di posisi kelima sebagai langkah suram. The Blues memang terancam tak bisa masuk ke putaran final Liga Champions musim depan.

Saat ini, Chelsea di posisi kelima masih tertinggal dua angka dari Liverpool di peringkat keempat yang punya 72 angka. Dengan satu pertandingan sisa musim ini, Chelsea belum tentu bisa finis keempat.

Chelsea harus menang melawan Newcastle United pada laga pamungkas Liga Primer Inggris, Ahad (13/5) nanti. Namun, kemenangan itu akan jadi sia-sia jika pada saat yang sama Liverpool menang atas Brighton & Hove Albion.

"Kami bisa saja tidak lolos ke Liga Champions. Cuma saya ingin mengingatkan, dua tahun lalu Chelsea finis di posisi ke-10 serta tidak mencapai final Piala FA dan semifinal Piala Liga Inggris," kata Conte.

 

 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Jamaah Haji Berwukuf di Arafah

Senin , 20 Agustus 2018, 23:56 WIB